Senin 19 Dec 2022 17:59 WIB

Dikunjungi Heru, PKS DKI: Insya Allah Bersinergi Bersama Gubernur

PKS menilai Heru cocok pimpin sementara DKI.

Rep: Zainur Mashir Ramadhan/ Red: Teguh Firmansyah
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat meninjau beberapa lokasi di Jakarta, Jumat (25/11).
Foto: Republika/Zainur Mahsir Ramadhan
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat meninjau beberapa lokasi di Jakarta, Jumat (25/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS, Khoirudin, menerima safari Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono ke sembilan fraksi DPRD DKI, Senin (19/12). Dalam kunjungan ke ruangan Fraksi PKS, dia mengapresiasi Heru yang berniat bersinergi demi DKI Jakarta.

“Untuk bersinergi Insya Allah bersama-sama gubernur. Sembilan fraksi juga ketika usulan nama Pj, (PKS) memilih nama Heru di urutan pertama,” kata Khoirudin kepada awak media, Senin (19/12).

Baca Juga

Dia menambahkan, pemilihan atas dasar kepercayaan itu tidak didasari pihak tertentu. Ihwal demikian, dia menyebut jika Heru merupakan orang yang paling cocok untuk memimpin sementara di DKI Jakarta.

“Karena orang lama, Insya Allah kita siap untuk berkolaborasi,” ucapnya.

Dia berharap, ke depannya, PKS juga bisa berkinerja lebih baik dengan adanya sinergi bersama Pj Gubernur dan Pemprov DKI. Sehingga, kepentingan rakyat dia sebut bisa semakin baik.

“Terimakasih pak Heru sudah menyempatkan waktu berkunjung. Barangkali nanti kita bisa bicara lebih lanjut buat ke depannya,” tutur dia.

Sementara itu, Heru, mengatakan, kunjungan yang ia lakukan memang implementasi dan sinergi bersama ke depan bersama legislatif. Dia berharap, ada saran dan masukan untuk DKI yang lebih baik nantinya.“Terima kasih, mudah-mudahan bisa kerja sama yang baik, memberikan masukan baik,” kata Heru. 

Di lokasi yang sama, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi yang juga mendampingi Heru, mengatakan, kunjungan Heru  merupakan janji Pj Gubernur saat awal dilantik. Dia berharap, dengan adanya kunjungan ke semua fraksi kali ini bisa mensinergikan semua pihak lebih baik.

“Alhamdulillah, sejak pukul setengah dua tadi, janji ditunaikan,” kata Prasetyo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement