Senin 19 Dec 2022 18:24 WIB

DKI Jakarta Juara Umum Kejurnas Ski Air & Wakeboard 2022

Kejurnas Ski Air dan Wakeboard digelar pada 12-18 Desember 2022.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kontingen DKI Jakarta usai penutupan Kejurnas Ski Air, Wakeboard dan Wakesurf 2022 di Danau Sunter, Jakarta Utara, Ahad (18/12).
Foto: dok. istimewa
Kontingen DKI Jakarta usai penutupan Kejurnas Ski Air, Wakeboard dan Wakesurf 2022 di Danau Sunter, Jakarta Utara, Ahad (18/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Provinsi DKI Jakarta keluar sebagai juara umum Kejuaraan Nasional Ski Air & Wakeboard 2022, di Danau Sunter, Jakarta Utara. Puluhan atlet tampak gembira saat mengetahui hasil perolehan medali, di Danau Sunter, akhir pekan kemarin.

DKI Jakarta berhasil memborong 11 medali yakni enam emas, dua perak dan lima perunggu. Emas dari skuad ibu kota diperoleh oleh Serda TNI AL Dimas dengan nomor Trick (putra), Surdinsyah nomor Wakeboard (putra), Kanaya nomor Wakeboard (putri), Naila nomor Trick (putri) dan Emilia nomor Slalom (putri). 

Baca Juga

Di bawah DKI Jakarta ada tim dari Jawa Timur (Jatim) dengan mendapatkan dua emas dan tiga perak. Sumatera Utara (Sumut) dua emas, satu perak, dua perunggu.  

Lalu, Riau satu emas, tiga perak, satu perunggu, Sumatera Selatan (Sumsel) satu emas, Jawa Barat (Jabar) lima perak dan empat perunggu), Banten satu perak serta Sulawesi Selatan (Sulsel) satu perunggu. 

Kejurnas Ski Air dan Wakeboard digelar pada 12-18 Desember 2022 dan diikuti oleh 13 provinsi dengan sekitar 130 peserta. 

"DKI Jakarta menjadi juara umum Kejurnas 2022 ski air dan wakeboard. Peringkat dua yakni Jatim, Sumut, Riau, Sumsel, Jabar, Banten dan Sulsel," kata Ketua Pelaksana Kejurnas Ski Air & Wakeboard 2022, Adi Jaya Gumelar di Danau Sunter dalam keterangan rilis yang diterima republika.co.id.

Wakil Ketua Umum Persatuan Ski Air dan Wakeboard (PSAWI) DKI Jakarta Kolonel Laut Daniel Mudji Rahadi mengatakan kesuksesan ini tak lepas dari peran dari Ketum PSAWI DKI Laksda TNI Irvansyah, pelatih, asisten pelatih dan pengurus. Sehingga atlet-atlet DKI Jakarta mampu tampil baik di Kejurnas kali ini.

"Ini adalah keberhasilan bersama dari atlet, pelatih, aspel dan pengurus. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketum PSAWI DKI Pak Irvansyah yang selalu peduli dengan prestasi atlet," ujar Daniel.

Ia juga berterimakasih kepada PB, pengprov dan seluruh atlet ski air, wakeboard dan wakesurf seluruh Indonesia yang sudah mengikuti Kejurnas. Ia memohon maaf atas kekurangan dalam persiapan Kejurnas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement