Senin 19 Dec 2022 14:00 WIB

RM BTS Ungkap Jadwalnya Lebih Padat Saat Solo Karier

RM BTS mengaku meski lebih padat, dirinya lebih santai saat solo karier.

RM BTS dalam video musik Still Life feat Anderson .Paak.
Foto: Dok HYBE Labels
RM BTS dalam video musik Still Life feat Anderson .Paak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemimpin dari grup idola BTS, RM, mengungkapkan banyak hal terkait dengan kariernya mulai dari pembuatan proyek solo terbarunya Indigo hingga melepas anggota BTS lainnya Jin menjadi yang pertama menjalani wajib militer. Hal itu diungkap RM dalam wawancara di TV nasional Korea Selatan seperti dilansir Soompi, Senin (19/12/2022).

RM menyebutkan dalam menyiapkan proyek solonya ia memiliki jadwal yang lebih padat ketimbang saat berkarya dalam formasi grup bersama BTS. "Ketika bekerja dengan BTS, bagianku adalah sepertujuh. Tapi dengan kepadatan jadwal dan juga kegiatan lebih intens maka semua terasa lebih besar ketika harus dikerjakan sendiri," ungkap RM membahas persiapan "Indigo".

Baca Juga

Meski begitu, ia merasa lebih santai di proyek solonya tersebut karena bisa melakukan eksplorasi lebih jauh. Persiapannya itu dibuktikan dengan prestasi yang didapatkan RM dengan masuk ke berbagai tangga lagu global termasuk tangga lagu Billboard 200.

Dengan dua karyanya, yakni Indigo dan video musik Wild Flower, RM menembus tangga lagu di AS tersebut. Pria bernama asli Kim Nam-joon itu pun turut membahas perginya Jin sebagai anggota pertama dari BTS yang menjalani kegiatan wajib militer.

Baginya langkah itu memberikan emosi yang bercampur aduk melihat salah seorangnya memulai babak baru dalam kehidupannya.

"Banyak yang telah terjadi hingga sekarang, baik sebagai grup maupun individu, dan rasanya seperti satu bab telah berlalu. Itu adalah momen yang harus datang, dan karena itu adalah momen yang kami tunggu, rasanya kami benar-benar mengalami membalikkan halaman baru (kehidupan) BTS," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement