Senin 19 Dec 2022 13:44 WIB

Pj Heru Berpesan Pemprov DKI dan TNI-Polri Jalin Sinergi Amankan Natal

Heru minta ASN bersinergi agar ibadah dan perayaan Natal 2022 di DKI berjalan baik.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.
Foto: Republika/Prayogi
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono berpesan agar jajaran di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama TNI dan Polri dapat menjalin sinergi untuk memastikan perayaan Natal 2022 di Ibu Kota berlangsung aman.

"Saya minta ASN di lingkungan Provinsi DKI Jakarta bersinergi bersama TNI-Polri, para pemangku kepentingan serta masyarakat Kristen dan Katolik Jakarta agar rangkaian ibadah dan perayaan Natal 2022 berjalan baik," kata Heru setelah audiensi dengan panitia Perayaan Natal Tahun 2022 dan perwakilan Keuskupan Agung Jakarta di Balai Kota DKI, Senin (19/12/2022).

Dia menjelaskan, sinergi ditingkatkan untuk menjaga dan memastikan rangkaian kegiatan ibadah serta perayaan Natal tahun ini berjalan dengan baik, aman, dan damai. "Semoga sinergi ini dapat menghadirkan perayaan Natal yang bermakna, penuh kedamaian, dan sukacita bagi semua yang merayakan," imbuh Heru.

Komisi Hubungan Antar-Agama Keuskupan Agung Jakarta, Pastor Antonius Suyadi menyampaikan apresiasi kepada Pemprov DKI Jakarta atas komitmen dan dukungan dalam memastikan pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal 2022. Dia berharap agar pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal tahun ini berjalan dengan aman dan damai.

Kehadiran dari para pimpinan di Pemprov DKI itu juga mendukung perayaan Natal berlangsung aman. "Tentunya bentuk sinergiatau kerja sama adalah bagaimana bentuk dukungan dari Pemprov DKI untuk menjamin rasa aman di masing-masing gereja untuk perayaan Natal," kata Antonius.

Di sisi lain, Polda Metro Jaya menyiapkan 8.000 personel untuk mengawal dan mengamankan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah Jakarta dan sekitarnya "Personel 8.000 lebih, dari Kepolisian di seluruh wilayah Jakarta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement