Senin 19 Dec 2022 09:45 WIB

Messi Sebut Kemenangan Argetina Sebagai Mimpi Terindahnya

Lionel Messi belum ingin pensiun dari Timnas Argentina.

Rep: Anggoro Pramudyo/ Red: Indira Rezkisari
 Lionel Messi dari Argentina melihat trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Ahad (18/12/2022).
Foto: AP/Manu Fernandez
Lionel Messi dari Argentina melihat trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Ahad (18/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Kapten tim nasional Argentina Lionel Messi merasa bahagia setelah mengantarkan negaranya meraih trofi Piala Dunia ketiga usai mengalahkan Prancis dengan skor 4-3 melalui adu penalti di Stadion Lusail, Doha, Ahad (18/12/2022). Pertarungan final Piala Dunia 2022 dianggap banyak kalangan sebagai partai terbaik dalam sejarah sepak bola. Bagaimana tidak, papan skor final enam kali berubah sebelum Argentina dan Perancis beradu nasib pada babak adu penalti.

Messi mencetak dua gol dengan satu gol dicatat Angel Di Maria. Sedangkan Kylian Mbappe membukukan hat-trick dengan skor imbang 3-3 di sepanjang waktu normal.

Baca Juga

Pemilik nomor punggung 10, Messi menyebut gelar Piala Dunia merupakan tofi yang paling ia dambakan serta impikan sepanjang karier profesionalnya.

"Ini adalah mimpi masa kecil saya dan siapapun pesepak bola. Saya beruntung telah mencapai hampir segalanya dan apa yang saya lewatkan ada di sini," kata Messi purna laga kepada TyC Sport dilansir Sport Bible, Senin (19/12/2022).

La Pulga, julukan Messi menjadi pilar penting keberhasilan Argentina menumbangkan juara bertahan.

Seusai laga, Messi menunjukkan ekspresi lega dan bahagia ketika memamerkan trofi emas Piala Dunia 2022. Messi sangat bersyukur karena mampu mewujudkan mimpinya membawa timnas Argentina juara Piala Dunia.

"Hal terindah yang pernah ada dan ini terjadi. Saya tahu Tuhan akan memberikannya kepada saya. Benar-benar tak dapat dipercaya bahwa ini adalah kebahagian besar bagi kami," sambung Messi.

Lebih lanjut, pesepak bola 35 tahun mengaku masih belum ingin menanggalkan sepatu bersama timnas Argentina meski sudah pernah menyatakan bahwa laga kontra Prancis adalah pertandingan Piala Dunia terakhirnya.

Pasalnya, bintang milik Paris Saint-Germain (PSG) itu ingin merasakan bermain mengenakan seragam timnas Argentina dengan status juara dunia.

"Saya mendapatkan Copa America dan Piala Dunia. Semuanya datang di pengujung karier. Tetapi, tidak, saya tak ingin pensiun dari timnas Argentina. Saya ingin terus bermain sebagai juara Piala Dunia dengan seragam ini."

Pencapaian Messi pada Piala Dunia 2022 tampak semakin sempurna karena dia juga sukses meraih gelar Pemain Terbaik turnamen. Hal itu menjadikan Messi pemain pertama dalam sejarah yang mampu meraih dua gelar Pemain Terbaik Piala Dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement