Senin 19 Dec 2022 08:50 WIB

Ronaldo Puji Messi usai Juarai Piala Dunia 2022

Messi mencetak dua gol saat Argentina mengalahkan Prancis.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi
Lionel Messi dari Argentina merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar,  Ahad (18/12/2022).
Foto: AP / Manu Fernandez
Lionel Messi dari Argentina merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Ahad (18/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Keberhasilan Lionel Messi membawa gelar juara Piala Dunia 2022 untuk tim nasional Argentina mendapat pujian dari banyak orang. Termasuk legenda Brasil, Ronaldo yang mengirim pesan hangat kepada La Pulga.

"Saya melihat banyak orang Brasil dan orang dari seluruh dunia mendukung Messi di final yang menggetarkan ini," tulis Ronaldo dalam akun resmi Twitter pribadi dikutip Metro, Senin (19/12/2022).

"Messi menyingkirkan persaingan apa pun di sepak bola. Perpisahan yang layak untuk seorang jenius yang jauh melampaui menjadi bintang Piala Dunia, selamat Messi!," sambung Ronaldo.

Messi mencetak dua gol dalam saat Argentina mengalahkan Prancis melalui adu penalti 4-3 di partai final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Ahad (18/12/2022).

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu membuka keunggulan La Albiceleste dengan gol penalti di babak pertama. Dan, ia mencetak gol krusial di extra time.

Dengan demikian, Messi membukukan total tujuh gol ditambah tiga assist untuk Argentina dalam tujuh penampilan. Jumlah gol Messi tersebut nyaris separuh dari seluruh gol yang diciptakan Argentina di sepanjang Piala Dunia 2022 Qatar, yakni 15 gol.

Hanya ada kekaguman dan ucapan selamat untuk Messi setelah kemenangan spektakulernya bersama Tim Tango. Bahkan negara tetangganya sekaligus tim rival Brasil memberikan ucapan selamat dan mendukung Messi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement