Senin 19 Dec 2022 01:00 WIB

Hilang Tiga Hari di Hutan, Warga Brebes Ditemukan Selamat

Korban pergi mencari kapulaga ke dalam hutan yang berada di Desa Soka.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Muhammad Fakhruddin
Tim SAR Gabungan mencari warga Brebes yang hilang selama tiga hari.
Foto: Dok. Basarnas Cilacap
Tim SAR Gabungan mencari warga Brebes yang hilang selama tiga hari.

REPUBLIKA.CO.ID,BREBES – Warga Kabupaten Brebes yang yang dilaporkan hilang selama tiga hari berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan selamat pada Ahad (18/12/22) Pukul 16.20 WIB.

Warga yang sempat hilang tersebut bernama Karwiyah (56 tahun) warga asal Desa Soka RT 05 RW 03 Kelurahan Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes.

Baca Juga

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa membenarkan informasi penemuan tersebut. “Pada Minggu (18/12) Pukul 16.20 WIB Tim SAR Gabungan telah berhasil menemukan korban dengan jarak penemuan sejauh 1.5 Kilometer ke arah Barat Laut pada koordinat  7°20'0.70''S 109°1'28.58''T dari titik di duga hilang dengan kondisi lemas dan dehidrasi," jelas Adah dalam rilis yang diterima Republika, Ahad (18/12/2022).

Informasi laporan hilangnya survivor diterima oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap pada Jumat (16/12/22) Pukul 12.15 WIB. Dikatakan pelapor bahwa pada Kamis (15/12/22) Pukul 10.00 WIB korban pergi mencari kapulaga ke dalam hutan yang berada di Desa Soka, Kelurahan Winduaji, Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes.

 

Kemudian korban terakhir terlihat oleh seorang saksi pada pukul 12.00 WIB menuju sungai. Keluarga dan masyarakat setempat sudah berusaha untuk melakukan pencarian terhadap korban di sekitar lokasi kejadian, namun tak kunjung menemukan.

"Setelah ditemukannya survivor, selanjutnya Tim SAR Gabungan mengevakuasi menuju Puskesmas Winduaji untuk dilakukan pengecekan kesehatan," kata Adah.

Dengan telah ditemukannya survivor, maka operasi pencarian dinyatakan selesai. Seluruh unsur SAR yang terlibat telah kembali ke kesatuannya masing-masing. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement