Ahad 18 Dec 2022 20:21 WIB

Sergio Busquets Dilaporkan akan Tinggalkan Barcelona

Laporan menyebutkan Busquets akan hijrah ke MLS memperkuat Inter Miami.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Kapten Barcelona Sergio Busquets
Foto:  EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Kapten Barcelona Sergio Busquets

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sergio Busquets dikabarkan akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim. Laporan dari Mundo Deportivo itu menghentikan diskusi mengenai apakah Busquets, yang kontraknya akan berakhir pada Juni, akan diperpanjang untuk memperkuat Blaugrana satu musim lagi.  

Pemain berusia 34 tahun itu diinginkan oleh Inter Miami di MLS, dan Busquets sebelumnya dilaporkan tertarik untuk pindah, menurut Mundo Deportivo, dikutip dari Football Espana, Ahad (18/12/2022).

Baca Juga

Xavi selalu ingin dia bertahan di Camp Nou. Bahkan di usianya yang sudah menginjak 34 tahun, dia tetap menjadi pemain reguler, setelah membuat 12 penampilan di La Liga sejauh musim ini.

Namun, Mundo Deportivo mengklaim bahwa Busquets telah membuat keputusan tentang masa depannya, yang akan membuatnya meninggalkan Catalunya. Inter Miami milik David Beckham kemungkinan akan menjadi tujuannya di akhir musim.

Busquets bergabung dengan akademi La Masia Barcelona pada 2005 sebagai remaja, sebelum melakukan debutnya pada 2008 di bawah manajer Pep Guardiola. Secara total, ia telah membuat 463 penampilan La Liga selama 15 musimnya bermain.

Baru-baru ini Busquets sudah mengumumkan pensiun dari timnas Spanyol. Pada Piala Dunia 2022, ia merupakan satu-satunya skuad tersisa dari tim Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement