Ahad 18 Dec 2022 17:09 WIB

Livescore Liga 1: Babak Pertama Persis Vs Persib tanpa Gol

Persis punya peluang emas yang hanya membentur tiang gawang Persib.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain tengah Persis Solo, Messidoro berhasil merebut bola dari penyerang Persib Bandung Ciro Alves pada pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Ahad (18/12/2022). Pada pertandingan ini Persib berhasil memetik poin penuh usai mengalahkan Persis Solo 2-1.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pemain tengah Persis Solo, Messidoro berhasil merebut bola dari penyerang Persib Bandung Ciro Alves pada pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Ahad (18/12/2022). Pada pertandingan ini Persib berhasil memetik poin penuh usai mengalahkan Persis Solo 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persis Solo dan Persib Bandung masih kesulitan memecah kebuntuan pada babak pertama laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Ahad (18/12/2022). Akibatnya, duel kedua tim pada babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Persis yang mampu menggempur pertahanan Persib selama babak pertama gagal mencetak gol hingga turun minum.

Persib lebih memberikan tekanan ke lini pertahanan Persis pada menit-menit awal pertandingan. Pada menit ketiga, David da Silva mendapatkan ruang tembak dan melakukan percobaan dari jarak jauh. Namun bola terlalu lemah sehingga dapat diamankan dengan mudah oleh Gianluca. 

Baca Juga

Dua menit berselang, peluang kembali dididapatkan Persib. Itu terjadi saat Ciro Alves menerima umpan di sisi kanan kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan setelah sentuhan pertamanya. Namun tendangannya yang mengarah ke tiang dekat masih dapat diamankan oleh kiper.

Bukan tanpa perlawanan, Persis juga beberapa kali berhasil memberikan tekanan ke area pertahanan Persib. Pergerakan Irfan Bachdim dari sisi kanan kerap menjadi ancaman bagi Maung Bandung. Namun, umpan-umpan yang dilayangkan Bachdim belum cukup dimanfaatkan dengan baik di sisi tengah serangan.

Laskar Sembernyawa memiliki peluang terbaik di menit ke-21 saat Abduh Lestaluhu memberikan umpan silang dari sisi kiri serangan. Ryo Matsumura melanjutkan umpan tersebut dengan tandukan langsung ke gawang. Namun, bola masih membentur mistar gawang setelah gagal diamankan oleh Teja Paku Alam. Bola rebound kemudian disapu ke depan oleh pemain Persib.

Pada menit ke-29 Persis lagi-lagi mendapatkan peluang terbaik. Umpan lambung dari Messidoro melewati beberapa pemain Persib dan tiba-tiba Sutanto Tan muncul dan melanjutkannya dengan tandukan langsung ke gawang. Namun bola masih dapat ditepis oleh Teja sebelum kemudian disapu oleh Kuipers.

Ciro Alves kembali mengancam gawang Persis di menit ke-33. Dia mendapat umpan di antara dua pemain belakang Persis yang dilanjutkan dengan sontekan ke arah gawang saat melihat Gianluca sudah meninggalkan posisinya. Namun laju bola menuju gawang dapat dihentikan oleh bek Persis.

Pada menit ke-39, Jaimerson membantu serangan bertubi-tubi Persis ke gawang Persib. Ia merebut bola dari serangan balik Persib kemudian berlari ke sisi kanan serangan sebelum akhirnya melepaskan tembakan keras dari luar kotak. Namun, bola lagi-lagi masih membentur mistar. 

Lima menit berselang, Ryo Matsumura juga melalukan percobaan dari luar kotak penalti tapi masih bisa ditepis Teja. Itu menjadi peluang terakhir Persis di babak pertama. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Daftar Susunan Pemain

Persis Solo (4-3-3)

Gianluca Claudio (kiper); Jaimerson Xavier, Rian Miziar, Abduh Lestaluhu, Gavin Kwan; Alexis Messidoro, Ryo Matsumura, Sutanto Tan; Irfan Jauhari, Irfan Bachdim, Rodrigues Ortega.

Pelatih: Leonardo Medina 

Persib Bandung (5-2-3)

Teja Paku Alam (kiper); Nick Kuipers, Igbonefo, Daisuke Sato, Henhen Herdiana, Frets Butuan; Robi Darwis, Abdul Aziz; Beckham Putra, David da Silva, Ciro Alves.

Pelatih: Luis Milla

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement