Ahad 18 Dec 2022 16:51 WIB

Laga Prancis Vs Argentina Juga Duel Messi Kontra Mbappe

Lionel Messi dan Kylian Mbappe merupakan rekan satu tim di Paris Saint-Germain.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Kylian Mbappe (kiri) dan Lionel Messi dari Paris Saint Germain akan berhadapan di final Piala Dunia 2022.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Kylian Mbappe (kiri) dan Lionel Messi dari Paris Saint Germain akan berhadapan di final Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Setelah 63 pertandingan, Piala Dunia 2022 di Qatar berakhir pada Ahad (18/12/2022) ketika juara bertahan Prancis menghadapi Argentina pada final di Stadion Lusail. Kedua tim ingin menambahkan logo bintang yang ketiga pada jersey mereka.

Final ini juga akan menampilkan bentrokan dua bintang beda generasi. Lionel Messi yang berusia 35 tahun berusaha mengangkat trofi dalam pertandingan terakhirnya di Piala Dunia, setelah gagal melakukannya pada final 2014. Ia akan menghadapi rekan setimnya di Paris Saint-Germain yang berusia 12 tahun lebih muda, Kylian Mbappe.

Baca Juga

Kedua pemain telah mencetak lima gol di Piala Dunia dan berpotensi meninggalkan Qatar dengan tiga trofi karena mereka juga bersaing memperebutkan Sepatu Emas untuk pencetak gol terbanyak serta Bola Emas untuk pemain terbaik turnamen ini.

Dalam perebutan posisi tiga, Kroasia mengalahkan Maroko 2-1. Pertandingan menghibur yang berfungsi sebagai pengangkat tirai ke acara utama di mana Prancis coba menghalangi Lionel Messi dan peluang terakhirnya untuk meraih kejayaannya.

Di ruang istirahat Prancis, pelatih Didier Deschamps telah mengambil tempatnya di antara yang terbaik dalam olahraga ini. Ia juara Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih. Namun, Deschamps dapat melangkah lebih jauh dengan menjadi pelatih pertama yang memenangkan gelar juara berturut-turut setelah era Perang Dunia kedua.

Terakhir kali kedua tim ini bertemu di Piala Dunia 2018, di mana Prancis mengalahkan Argentina 4-3 di babak 16 besar. Laga ini bisa dibilang merupakan pertandingan paling menghibur dari seluruh laga di Rusia 2018.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement