Ahad 18 Dec 2022 08:26 WIB

Partai Gelora Jabar Percaya Diri Raih Kemenangan Tanpa Negosiasi

Gelora ingin menjadi partai elite di Jabar.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Anis Matta menerima Nomor Urut pada acara Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (14/12/2022).  KPU resmi mengumumkan dan menetapkan nomor urut untuk 17 partai politik Nasional dan 6 Partai lokal aceh. Republika/Prayogi
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Anis Matta menerima Nomor Urut pada acara Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (14/12/2022). KPU resmi mengumumkan dan menetapkan nomor urut untuk 17 partai politik Nasional dan 6 Partai lokal aceh. Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Setelah ditetapkan menjadi Partai Peserta Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), DPW Partai Gelora Jawa Barat mendapatkan angka nomor urut 7. Menurut Ketua DPW Partai Gelora Jawa Barat, Haris Yuliana, angka 7 ini dianggap bisa menambah energi dalam mengarungi pertarungan pemilu 2024.

Oleh karena itu, menurut Haris, Gelora akan menaklukan Jabar tanpa negosiasi. Karena memang, target di Jabar cukup besar.

Baca Juga

"Kita akan taklukan Jabar tanpa negoisasi. Target kita menjadi partai elite di Jabar," ujar Haris kepada wartawan saat ditemui usai menghadiri acara Akademi Manusia Indonesia di hotel Oasis Bandung, akhir pekan ini.

Haris mengatakan untuk mengejar target yang cukup besar ini, tahap pertama, Gelora akan melakukan merestrukturisasi para pengurus, baik itu di struktur DPW maupun di DPD-DPD yang ada di Jabar. Dengan begitu mesin partai akan berjalan dengan baik, menginggat Pemilu 2024 kian mendekat.

"Tahapan pertama, struktur fungsionaris di DPW dan DPD akan kita evaluasi, kita akan simpan para 'petarung' andal, diposisi yang strategis," katanya.

Tahapan selanjutnya, kata Haris, para Bacaleg RI diimbau agar memantau para tim suksesnya agar bekerja dengan serius. Sehingga nanti mesin partai dan para Timses akan bertemu disatu titik, yaitu titik kemenangan Partai Gelora. "Mesin partai dan mesin tim sukses harus jalan beriringan, kedua mesin ini nantinya akan bertemu diakhir dengan membawa suara yang cukup besar," katanya.

Haris menambahkan, pihaknya pun telah menargetkan untuk kursi DPR RI, Partai Gelora Jabar harus bisa menyumbang dua kursi disetiap dapil. "Kita sudah targetkan dua kursi DPR RI dalam setiap dapil, semua harus sanggup dengan target ini tanpa terkecuali. Sudah tidak waktu untuk berleha-leha," katanya.

Sementara itu Kabangter II DPN Partai Gelora Zairofi mengatakan bahwa tidak ada alasan lagi jika masih meragukan Partai Gelora. "Alhamdulillah, akhirnya kita sampai di sini (Lolos Sebagai peserta Pemilu) jadi tidak ada alasan lagi untuk meragukan Partai Gelora, apalagi di Jabar ini Ketua DPW-nya memiliki banyak pengalaman," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement