Sabtu 17 Dec 2022 09:18 WIB

Kate Winslet Ungkap Alasannya Kerja Bareng Lagi dengan James Cameron Setelah 26 Tahun

Kate Winslet sebelumnya tidak tertarik kerja bareng James Cameron setelah 'Titanic'.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Aktris Kate Winslet mengatakan ada perbedaan bekerja sama dengan sutradara James Cameron di proyek Avatar dan Titanic.
Foto: AP/Chris Pizzello
Aktris Kate Winslet mengatakan ada perbedaan bekerja sama dengan sutradara James Cameron di proyek Avatar dan Titanic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Kate Winslet mengatakan ada perbedaan bekerja sama dengan sutradara James Cameron di proyek Avatar dan Titanic. Tak lama setelah Titanic rilis pada 1997, Winslet mengatakan tidak tertarik bekerja sama lagi dengan Cameron.

Hampir 26 tahun kemudian, kedua seniman itu kembali bekerja sama untuk Avatar: The Way of Water, yang dirilis di bioskop 25 tahun setelah Titanic.

Baca Juga

“Anda tidak bisa membandingkan keduanya. Kedua film itu sangat berbeda," kata Winslet kepada Entertainment Weekly, Sabtu (17/12/2022).

Winslet mengatakan bahwa kedua film memiliki cara bekerja yang berbeda. “Pengalaman ini sangat jauh,” ujar dia.

Bagi Winslet, Titanic terasa seperti setengah masa lalu. Winslet melakukan perekaman saat berusi 21 tahun. Kini, dia sudah berusia 47 tahun.

“Jim, sebagai sutradara, sebagai pribadi, Anda tahu, kami berdua berbeda, lebih tua, semoga belajar lebih banyak dalam hal cara bercerita dan menjadi kontributor dan kolaborator yang kreatif,” kata Winslet.

Meskipun berhenti bekerja sama setelah Titanic, Cameron (68 tahun) dan Winslet telah berusaha untuk kembali bekerja sama selama bertahun-tahun. Tidak ada proyek yang pernah terjadi seperti Avatar: The Way of Water, yang menjadi lanjutan pertama dari empat sekuel yang direncanakan Disney.

“Saya merasa dia selalu menjangkauku. 'Apakah kamu sedang sibuk sekarang?' atau 'Apa yang terjadi? Saya mungkin punya sesuatu’,” ujar Winslet.

Dalam Avatar: The Way of Water, Winslet memerankan Ronal, salah satu dari dua pemimpin suku air Metkayina di Na'vi bersama Cliff Curtis 'Tonowari. Dia lebih dari kepala suku spiritual yang mempertahankan tradisi kuno klan. 

Dia juga seorang pejuang yang cakap. Winslet memuji perintah Cameron tentang mitologi Avatar. 

"Dia menciptakan serangkaian niat untuk orang-orang ini, bagaimana mereka hidup, bagaimana mereka bergerak, dan bagaimana mereka bernapas, berpikir, berbicara, makan, mencintai, dan menghargai. Dia melakukan semua itu,” kata Winslet.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement