Jumat 16 Dec 2022 20:04 WIB

Liga 1: PSIS Bekap PSS Sleman 1-0

Jonathan Cantillana mencetak gol kemenangan PSIS atas PSS di Liga 1.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA -- PSIS Semarang sukses meraih tiga poin dalam laga pekan ke-15 Liga 1 2022/2023. Laskar Mahesa Jenar menaklukan PSS Sleman 1-0 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (16/12/2022) malam.

Jonathan Cantillana mencetak satu-satunya gol dalam laga ini, untuk membawa timnya naik ke peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1. Sementara PSS Sleman turun ke zona degradasi.

Baca Juga

Riyan Ardiansyah memiliki peluang untuk membuat PSIS unggul lebih dulu pada menit ke-24. Namun tendangan kaki kanannya dari jarak dekat masih tepat mengarah ke kiper PSS M Ridwan.

PSIS akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-31. Jonathan Cantillana sukses menaklukan kiper M Ridwan, setelah lolos dari pengawalan bek PSS dan menyelesaikannya dengan tendangan kaki kanan. Skor 1-0 untuk PSIS.

Peluang terbaik PSS didapat pada pengujung babak pertama. Todd Ferre yang mendapatkan bola liar di kotak penalti gagal memanfaatkan peluang, setelah tendangannya masih melebar. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan PSIS Semarang.

Memasuki babak kedua, Super ELang Jawa mencoba mengejar ketinggalan. Peluang didapat pada menit ke-50 lewat tendangan bebas Ze Valente. Namun bola sepakannya masih sedikit lebih tinggi dari mistar gawang.

PSIS mendapatkan dua peluang emas pada menit ke-72. Namun kiper M Ridwan melakukan penyelamatan gemilang dari upaya Ridho dan Fortes. PSIS kehilangan Oktafianus Fernando, pemain pengganti yang dikeluarkan saat injury time setelah menerima kartu kuning kedua. Namun skor 1-0 tetap berhasil dipertahankan hingga laga usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement