Jumat 16 Dec 2022 19:08 WIB

Tim SAR Cari Pemuda Diduga Terbawa Arus Sungai Cisaat di Garut

Pencarian dengan menyusuri jalur darat  dengan jarak kurang lebih tujuh kilometer.

Korban tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
Korban tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Tim Search And Rescue (SAR) gabungan melakukan pencarian terhadap seorang pemuda yang dilaporkan hilang karena diduga terbawa arus Sungai Cisaat, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Korban dilaporkan hilang karena diduga terseret arus sungai," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Satria Budi di Garut, Jumat (16/12/2022).

Dia menuturkan, tim dari BPBD Garut bersama dengan petugas gabungan lainnya, yakni Basarnas, polisi, TNI, dan sukarelawan sudah turun ke lapangan untuk mencari korban yang hilang itu.

Korban diketahui bernama Habibudin (20 tahun), warga Kampung Ciredey, Desa Cigedug, Garut, yang dilaporkan hilang pada Kamis (15/12). Hingga saat ini, korban masih dalam pencarian petugas SAR gabungan. "Sampai saat ini korban belum ditemukan," katanya.

Dia menyampaikan, laporan di lapangan bahwa korban bersama adiknya mencari rumput untuk pakan ternak, setelah selesai adiknya pulang, sedangkan korban melakukan kegiatan lainnya yakni memetik biji kopi di sekitar Sungai Cisaat.

Selama seharian itu, korban tidak kunjung pulang, kemudian masyarakat bersama-sama mencari korban dengan menyusuri sungai, namun tidak diketahui keberadaannya.

"Dalam pencarian itu masyarakat yang tergabung dari tiga RW di Desa Cigedug membantu menyisir aliran Sungai Cisaat," katanya.

Personel yang terlibat dalam pencarian itu terdiri atasBasarnas, Koramil Bayongbong, Polsek Bayongbong, BPBD Kabupaten Garut, aparatur Pemerintah Desa Cigedug, Satpol PP Kecamatan Bayongbong, Tapak Gerot, dan Relawan Cikuray.

Petugas SAR melakukan pencarian dengan menyusuri jalur darat dari titik korban terakhir beraktivitas sampai ke Sungai Cimanuk dengan jarak kurang lebih tujuh kilometer.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement