Kamis 15 Dec 2022 20:12 WIB

Laznas BMH Lengkapi Fasilitas Masjid Darurat Cianjur dengan Sajadah

BMH sedang melakukan proses transisi dari tanggap darurat menuju kepada masa recovery

Laznas BMH menyalurkan sajadah untuk masjid darurat yang sehari-hari dipakai beribadah oleh penyintas gempa Cianjur.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH menyalurkan sajadah untuk masjid darurat yang sehari-hari dipakai beribadah oleh penyintas gempa Cianjur.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Seiring dengan keberadaan masjid darurat di Kampung Pasir Gombong, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang Cianjur, masyarakat secara perlahan mulai pulih dan bangkit.

Laznas BMH pun terus memberikan dukungan  agar para penyintas gempa Cianjur  dapat kembali pulih secara lahir dan batin. Selain bantuan berupa logistik melalui dapur umum termasuk pengobatan BMH juga terus membantu warga untuk bisa memenuhi kebutuhan spiritualnya.

Baca Juga

"Alhamdulillah pada hari ini BMH bisa menyalurkan sajadah untuk warga. Tujuannya agar mereka semakin nyaman dalam melaksanakan shalat berjamaah dan berkegiatan di dalam masjid darurat yang telah dibangun," terang Kadep Program dan Pemberdayaan BMH Pusat Andi Rosyandi belum lama ini.

Bantuan sajadah itu mendapatkan apresiasi dan rasa terima kasih dari tokoh masyarakat setempat yaitu Haji Jajang. "Kami atas nama warga sangat berterima kasih kepada BMH  yang telah memberikan begitu banyak dukungan kepada kami semua. Sampai kita ini sudah seperti keluarga. Ini mendapatkan barokah dari Allah subhanahu wa ta'ala kepada para donatur BMH seluruhnya," tuturnya.

Sebagai informasi, saat ini tim dari BMH sedang berupaya untuk melakukan proses transisi dari tanggap darurat menuju kepada masa recovery. Minimal  dapat secara sinergis dan kolaboratif membantu warga terdampak gempa Cianjur bersama BMH.

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement