Kamis 15 Dec 2022 20:00 WIB

Dosen Universitas BSI Ikuti Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

Presentasi menampilkan hasil capaian berupa jurnal hingga artikel media

Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mendapatkan undangan untuk mengikuti Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Pendidikan Tinggi Vokasi Tahun 2022.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mendapatkan undangan untuk mengikuti Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Pendidikan Tinggi Vokasi Tahun 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mendapatkan undangan untuk mengikuti Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Pendidikan Tinggi Vokasi Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Grand Zuri BSD City kavling Ocean Walk Blok, CBD, Serpong, pada Senin (5/12/2022).

Dewi Ayu Nur Wulandari dan Sunarti dari program studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Bogor serta Rousyati dari prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tegal merupakan dosen yang terpilih memenuhi undangan tersebut.

Baca Juga

Dewi Ayu Nur Wulandari mempresentasikan hibahnya yang berjudul PIM Pendampingan Pengelolaan Sampah, Limbah Minyak Jelantah, dan Budidaya Maggot Berbasis Iptek untuk Mengatasi Pencemaran Lingkungan dan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pada Bank Sampah Orchid Green Park Depok.

Sunarti juga turut mempresentasikan dengan judul hibah PIM Pendampingan Strategi Bisnis Budidaya Aglonema Berbasis Teknologi Informasi Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pada Hend’z Florist Aglonema Sawangan.

Sedangkan, Rousyati menyampaikan dengan judul Penerapan Aplikasi E-PONPES Berbasis Website Sebagai Upaya Peningkatan Manajemen Pengelolaan Data dan Donasi Pondok Pesantren Riyadus Sholihin Kabupaten Tegal.

Dewi menjelaskan, setiap peserta diberikan waktu presentasi maksimal 10 menit dilanjutkan dengan tanya jawab selama 15 menit. Asesor yang bertugas sebagai penilai adalah Rahmad D yang merupakan dosen Politeknik Pertanian Negeri Pangkajen Kepulauan.

“Materi presentasi yang di sampaikan oleh masing-masing dosen harus mencakup judul kegiatan, latar belakang, roadmad metodologi dan hasil capaian yang dijanjikan dan hasil luaran yang dijanjikan dan menjadi target sasaran dalam proposal kegiatan,” ujar Dewi dalam rilis yang diterima, Kamis (15/12/2022).

Ia menambahkan, presentasi ini menampilkan hasil capaian berupa jurnal, artikel media massa, video youtube, poster dan hasil tambahan adalah berupa HKI (Hak Kekayaan Intelektual) dan teknologi tepat guna berupa website.

“Untuk target mitra berdasarkan pemberdayaan mitra sudah memenuhi target yang diinginkan mengenai peningkatan pengetahuan dan penggunaan teknologi. Dengan hasil keluaran yang dijanjikan terpenuhi artinya kegiatan ini berjalan sesuai dengan target yang diinginkan,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement