Kamis 15 Dec 2022 19:57 WIB

Ini Lima Politikus Muda yang Pilih Mundur dari PSI

Mereka mundur dari PSI dengan alasan urusan pribadi hingga beda paham politik.

Tsamara Amany Alatas.
Foto: Rifdah Syifa
Tsamara Amany Alatas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang kerap muncul di media sosial menyatakan mundur dari partai tersebut. Terakhir adalah Rian Ernest yang mengaku mundur demi kepentingan bersama. Berikut lima deretan politikus PSI yang mundur dalam beberapa waktu terakhir.

Tsamara Amany

Baca Juga

Pada April 2022, politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany menyatakan mundur dari pengurus ataupun kader PSI. Ia efektif mundur per 18 April 2022.

Dalam keterangan di Youtube, Tsamara mengatakan, keputusannya mundur adalah atas dasar urusan pribadi. Ia merasa butuh perjalanan baru di luar partai politik. Tsamara mengaku akan fokus mengabdikan diri untuk Indonesia dengan cara-cara lain. Salah satunya fokus di isu perempuan.

"Ini bukan berarti saya merendahkan peran dan aktivitas PSI dalam membwa perubahan. Saya tetap percaya politik dan partai yang efektif dalam membawa perubahan. Hanya saja, saya membutuhkan eksplorasi baru di luar ranah partai politik. Setidaknya untuk saat ini," katanya.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement