Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image muhamad ahwas

4 Trik Agar Omzet Bisnis Pertanian Cabai Meningkat CROWDE Tips

Olahraga | Thursday, 15 Dec 2022, 13:48 WIB
Source : Pexels.com
Source : Pexels.com

Komoditas cabai menjadi yang paling laku di Indonesia, karena masyarakatnya yang suka pedas. Alhasil bisnis pertanian cabai juga dibutuhkan dan selalu dicari. Untuk Anda yang tertarik terjun ke dunia pertanian cabai, ada beberapa trik yang patut dilakukan agar omzet terus melejit. Simak di sini!

4 Trik Ampuh Bisnis Pertanian Cabai

Kebutuhan akan cabai yang semakin pesat memberikan kesempatan pada Anda untuk memulai bisnis satu ini. Komoditas cabai menjadi tanaman yang mudah sekali untuk ditanam dan cepat untuk dipanen, sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama. Maka dari itu, agar lebih jelas coba 4 trik di bawah ini:

1. Gunakan Lahan Bekas Tanam Padi

Trik pertama adalah menggunakan lahan bekas menanam padi untuk menanam bibit cabai. Tujuannya agar lahan tidak terbengkalai dan sia-sia. Anda dapat memanfaatkan hal ini sehingga tidak perlu lagi mencari lahan untuk menanam cabai.

2. Berikan Jarak Menanam Lebih Luas Ketika Musim Hujan

Ketika musim hujan, berikan jarak tanam sekitar 50 cm x 60 cm per tanaman cabai. Tujuannya agar sinar matahari cepat masuk dan menutrisi tanaman cabai milik Anda. Selain itu, adanya jarak juga dapat memengaruhi kemudahan penyemprotan tanaman cabai.

3. Penanaman Bibit Pada Sore Hari

Trik bisnis pertanian cabai yang ketiga adalah sebaiknya menanam bibir ketika sore hari. Hal ini dipercaya karena pada sore hari, intensitas cahaya matahari tidak terlalu tinggi sehingga baik untuk tanaman cabai. Terlalu terpapar sinar matahari juga membuat tanaman cabai akan cepat mati.

4. Pergunakan Pupuk Terbaik

Terakhir adalah menggunakan pupuk terbaik yang mana dapatkan di toko-toko pupuk. Pemberian pupuk ini bertujuan agar tanaman cabai Anda tumbuh dengan sempurna dan mendapatkan nutrisi lebih yang menjadikan hasilnya akan berlimpah.

Kesimpulannya, banyak sekali trik bisnis pertanian cabai yang dapat Anda coba. Menanam cabai merupakan produksi yang melalui proses mudah namun target pasar sangat luas karena kebutuhan pedas yang selalu meningkat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image