Kamis 15 Dec 2022 14:51 WIB

Deschamps Senang dan Bangga Prancis Capai Final Piala Dunia 2022

Prancis berusaha jadi tim pertama dalam 60 tahun terakhir yang mempertahankan gelar.

Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps merayakan setelah pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia antara Prancis dan Maroko di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar,  Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Hassan Ammar
Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps merayakan setelah pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia antara Prancis dan Maroko di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Prancis Didier Deschamps mengungkapkan kebanggaan dan keharuannya. Ini setelah Les Bleus mencapai final Piala Dunia kedua berturut-turut dengan mengalahkan Maroko 2-0 dalam laga semifinal di Stadion Al Bayt, Qatar, Rabu (14/12/2022) malam waktu setempat.

Juara edisi 2018 itu akan mempertahankan gelarnya melawan Argentina pada Ahad (18/12/2022) setelah gol Theo Hernandez dan Randal Kolo Muani membuatnya menang atas si pembunuh raksasa.

Baca Juga

"Ada haru dan bangga," kata pelatih Prancis itu dengan gembira dilansir AFP. "Jelas ini langkah penting lainnya dan sekarang akan ada langkah lainnya."

Menurut Deschamps, timnya sudah bersama selama sebulan di Qatar. "Tak begitu mudah, tapi ya, sejauh ini menyenangkan dan pemain-pemain saya mendapat ganjarannya," sambung dia.

Prancis berusaha menjadi tim pertama dalam 60 tahun terakhir yang menjuarai Piala Dunia dua kali berturut-turut setelah Brasil melakukannya pada 1958 dan 1962.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement