Kamis 15 Dec 2022 07:59 WIB

Prodi Manajemen Kampus UNM Sukses Gelar Webinar Perencanaan Keuangan

Kampus UNM memberi pengetahuan ke mahasiswa terkait pengelolaan keuangan sejak dini

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) program studi (prodi) Manajemen kembali sukses menyelenggarakan webinar pada Rabu (7/12/2022).
Foto: istimewa
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) program studi (prodi) Manajemen kembali sukses menyelenggarakan webinar pada Rabu (7/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) program studi (prodi) Manajemen kembali sukses menyelenggarakan webinar pada Rabu (7/12/2022). Webinar ini berhubungan dengan perencanaan keuangan, mengundang narasumber dari Bank DBS Indonesia yakni Kusmayadi (senior manager bank DBS), dipandu oleh seorang moderator yakni Bryan Givan, yang merupakan seorang content creator.

Instianti Elyana selaku ketua prodi (kaprodi) Manajemen UNM mengatakan bahwa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) memberikan pengetahuan pada mahasiswa prodi Manajemen terkait pengelolaan keuangan sejak dini.

Baca Juga

“Webinar ini dapat dijadikan bekal bagi generasi milenial yang saat ini sedang dihadapkan dengan segudang permasalahan keuangan,” katanya dalam rilis yang diterima, Jumat (9/12/2022).

Generasi milineal, ungkapnya menjelaskan dihadapkan pada berita atau kabar resesi 2023 yang dikabarkan Indonesia akan menjadi “gelap”. “Beredarnya kabar tersebut diharapkan generasi milenial dapat mempersiapkan pengelolaan keuangan dengan baik sehingga mampu bertahan dalam kondisi ekonomi apapun,” jelasnya.

Sementara itu, narasumber webinar ini, Kusmayadi dalam pemaparannya menyampaikan terkait 7 tips dalam merencanakan keuangan. “7 tips tersebut yakni memiliki tujuan dan rencana yang jelas, gunakan formula 50-30-20, cek jumlah rekening secara berkala, jangan berhutang, biasakan menggunakan cashless, memiliki dana darurat sebanyak 6x pengeluaran, dan terakhir menabung atau investasi,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement