Kamis 15 Dec 2022 05:49 WIB

Emiliano Martinez Bicara soal Kekalahan Argentina dari Arab Saudi

Arab Saudi menjadi lawan Argentina pada partai pembuka Piala Dunia 2022

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Kiper Argentina Emiliano Martinez
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Kiper Argentina Emiliano Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, LUSAIL -- Kiper tim nasional Argentina, Emiliano Martinez membahas sepak terjang mereka di Piala Dunia 2022. Ajang tersebut belum berakhir.

La Albiceleste kini berada di final. Sejak kompetisi belum dimulai kampiun Copa America 2021 itu salah satu favorit juara. Skuat polesan Lionel Scaloni datang ke Qatar dengan modal 36 pertandingan tak terkalahkan.

Arab Saudi menjadi lawan La Albiceleste pada partai pembuka. Kejutan terjadi. Wakil Asia itu mempermalukan Angel di Maria dan rekan-rekan.

"Kami kalah di game pertama. Tiba-tiba semuanya berbalik. Orang-orang meragukan kami," kata Martinez, dikutip dari dailymail.co.uk, Kamis (15/12).

Setelahnya, semua partai terasa menegangkan. Dimulai dari duel melawan Meksiko. Ia melihat banyak pihak seperti menginginkan mereka tumbang lagi.

"Semua orang ingin kami kalah, jadi kami melawan dunia. Saya sangat senang, kelompok ini, semuanya petarung, dan kami memiliki 45 juta orang Argentina di belakang kami," ujar Martinez.

Berjalannya waktu, La Albiceleste menunjukkan kebangkitan. Tim tango finis di posisi teratas Grup C. Mereka mengalahkan Meksiko dan Polandia.

Pada babak 16 besar, Argentina ditahan imbang Belanda 2-2 selama 120 menit. Di sesi adu penalti, La Albiceleste berjaya. Teranyar, anak asuh Scaloni membantai Kroasia, tiga gol tanpa balas di semifinal.

Ribuan orang di Buenos Aires berpesta. Bahkan pengunjung di Lusail, didominasi penggemar tim tango. Mereka ingin menyaksikan aksi Lionel Messi. Pasalnya ini bisa menjadi Piala Dunia terakhir Messi.

"Sungguh menakjubkan. Kami merasakan keramaian di jalanan. Semuanya penuh dengan orang Argentina. Setiap kali kami bermain, kami merasa seperti berada di rumah," ujar Martinez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement