Rabu 14 Dec 2022 22:18 WIB

Livescore Liga 1: Persib Ditahan Imbang Dewa United

Setelah kebobolan lewat gol bunuh diri, Persib menyamakan skor melalui David Silva.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Persib Bandung Henhen Herdiana (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Dewa United FC Achmad Faris Ardiansyah (kiri) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/12/2022).
Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Pesepak bola Persib Bandung Henhen Herdiana (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Dewa United FC Achmad Faris Ardiansyah (kiri) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persib Bandung gagal memetik kemenangan pada laga pekan ke-14 Liga 1 2022/2023. Maung Bandung ditahan imbang 1-1 oleh Dewa United di Stadion Manahan Solo, Rabu (14/12/2022) malam.

Persib tertinggal lebih dulu pada babak pertama gara-gara gol bunuh diri Achmad Jufriyanto. Namun David da Silva jadi penyelamat skuad asuhan Luis Milla tersebut dari kekalahan berkat gol pada awal babak kedua.

Baca Juga

Robi Darwis membuka peluang lebih dulu untuk Persib. Namun tendangan volinya dari jarak dekat masih melambung di atas mistar gawang saat laga baru berjalan dua menit.

Menit ke-20, David da Silva kembali menciptakan peluang buat Persib. Setelah memenangkan duel dengan Risto, Da Silva tinggal berhadapan dengan kiper M Natshir. Namun tendangan kaki kanannya masih melambung.

Da Silva kembali memberikan ancaman ke gawang Dewa United. Tendangannya dari luar kotak penalti pada menit ke-32 masih tepat mengarah ke kiper.

Semenit kemudian Ezra Walian nyaris memecahkan kebuntuan. Namun tendangannya dari sisi kanan gawang masih bisa diblok Teja Paku Alam.

Tak pernah memberikan ancaman berarti, Dewa United justru bisa unggul lebih dulu. Berawal dari tusukan Majed Osman ke kotak penalti, ia langsung memberikan umpan ke tengah. Namun Jupe yang berusaha menghalau malah membuat bola masuk ke gawang sendiri pada menit ke-42.

Skor 1-0 untuk Dewa United ini bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Persib langsung tancap gas untuk mengejar ketinggalan. Baru tiga menit babak kedua berjalan, David da Silva mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1-1, usai menerima umpan dari Ciro Alves.

Maung Bandung hampir saja membalikkan keadaan andai tendangan Beckham Putra dari luar kotak penalti pada menit ke-76 tidak membentur tiang gawang. Dewa United memiliki satu-satunya peluang emas pada masa injury time, usai Rangga Muslim lolos dari pengawalan bek Persib. Namun tendangan pemain bernomor punggu 15 itu masih bisa dihalau Teja Paku Alam. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Tambahan satu angka menempatkan Persib di posisi tujuh klasemen Liga 1 dengan nilai 23. Sementara Dewa United masih berada di peringkat 16 atau zoan degradasi dengan nilai 11.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement