Kamis 15 Dec 2022 03:47 WIB

Lionel Messi: Ini adalah Piala Dunia Terakhir Saya

Messi berpeluang mempersembahkan trofi Piala Dunia pertama Argentina sejak 1986.

Lionel Messi dari Argentina melakukan selebrasi saat pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Kroasia di Stadion Lusail di Lusail, Qatar,  Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Martin Meissner
Lionel Messi dari Argentina melakukan selebrasi saat pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Kroasia di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi telah mengonfirmasi akan memainkan pertandingan Piala Dunia terakhirnya saat melawan Maroko atau Prancis di final pada Ahad (18/12/2022). Messi dan Julian Alvarez berhasil membawa Argentina melaju ke partai final setelah menang 3-0 lawan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 pada Selasa (13/12/2022).

La Pulga, julukan Messi, berpeluang untuk mempersembahkan trofi Piala Dunia pertama Argentina sejak 1986.

Baca Juga

"Saya merasa sangat bahagia bisa mencapai final dan mengakhiri perjalanan Piala Dunia dengan memainkan laga terakhir saya di final," kata Messi kepada media Argentina Diario Deportivo Ole yang dikutip Marca pada Rabu (14/12/2022). "Piala Dunia selanjutnya masih beberapa tahun lagi dan saya merasa tidak bisa melakukannya. Dan mengakhirinya di final, ini adalah hal yang terbaik."

Piala Dunia 2022 merupakan Piala Dunia kelima bagi Messi dan ia telah melampaui rekor Diego Maradona dan Javier Mascherano yang masing-masing telah tampil di empat Piala Dunia.

Messi juga telah melampaui rekor Gabriel Batistuta sebagai top skorer timnas Argentina di Piala Dunia. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu total telah mencetak 11 gol.

"Memecahkan rekor memang bagus, tetapi yang terpenting adalah bisa meraih target tim, yang menurut saya paling indah," kata Messi yang juga menyandang ban kapten timnas Argentina. "Kami tinggal selangkah lagi, setelah berjuang keras dan kami akan memberikan segalanya untuk mewujudkan ini (juara Piala Dunia)."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement