Rabu 14 Dec 2022 20:36 WIB

Cak Imin Sebut Persaingan Pemilu 2024 Bakal Ketat

PKB disebut Cak Imin harus pintar-pintar mendekati hari rakyat untuk 2024.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Indira Rezkisari
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar.
Foto: DPR
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyebut persaingan Pemilu 2024 akan ketat, setelah 17 partai politik ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2024. Karena itu, Muhaimin mengatakan PKB akan mengerahkan berbagai strategi dalam kontestasi politik mendatang.

"Persaingan pasti ketat, kita akan tahu harus pintar-pintar mendekati hati rakyat. Pintar-pintar membuktikan bahwa kita punya target-target yang jelas untuk bangsa ini," ujar Muhaimin saat  menghadiri Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Partai Politik 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Rabu (14/12/2022).

Baca Juga

Cak Imin, sapaan akrabnya, menyebut PKB memiliki pemilih dan konstituen loyal. Selain itu, PKB juga memiliki kekuatan pengurus-pengurus muda.

"Kita bersyukur memiliki konstituen yang loyal, kita punya pengurus muda-muda sehingga yang punya kekuatan jumlah besar bisa jadi andalan PKB," ujar Cak Imin.

Dalam gelaran Pemilu 2024, PKB memutuskan menggunakan nomor urut 1 seperti Pemilu sebelumnya. Dia menargetkan mendapat 100 kursi parlemen dan juga calon presiden. "2024 kita ingin dapat presiden dan 100 kursi DPR RI," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement