Rabu 14 Dec 2022 16:41 WIB

Pesan Gibran Kepada Erina Usai Resmi Menikahi Adiknya

Pesannya tak jauh berbeda dengan apa yang diungkapkan bapaknya kepada Erina.

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pesan Gibran Kepada Erina Usai Resmi Menikahi Adiknya (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO/Maulana Surya
Pesan Gibran Kepada Erina Usai Resmi Menikahi Adiknya (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming berpesan kepada Erina Sofia Gudono untuk bersabar menghadapi tingkah dari adik bungsunya, Kaesang Pangarep.  

Gibran mengatakan bahwa akhir-akhir ini banyak kelakuan adik bungsunya yang dinilai agak berlebihan. Khususnya persoalan keramas yang sempat ramai diperbincangkan di media sosial. "Yang berlebihan itu Kaesang, ben dino (setiap hari) laporan keramas," katanya di Balai Kota Solo, Rabu (14/12).

Baca Juga

Gibran pun menyampaikan pesannya tak jauh berbeda dengan apa yang diungkapkan bapaknya kepada Erina. Ia mengatakan bahwa Erina harus banyak bersabar menghadapi perilaku Kaesang. "Wes bener kui. Pesanku juga sama," katanya.

Kendati perilaku Kaesang banyak mengundang perhatian publik, Gibran mengatakan tidak akan menegur adiknya. Sebab menurutnya hal tersebut hanyalah persoalan keramas saja. "Kenapa di tegur? Kan keramas," katanya.

Sebelumya, melalui akun Twitternya, Kaesang @kaesangp mengungkapkan bahwa dirinya sudah 23 kali keramas. "Sudah 23 kali,"cuitnya. 

Selain itu, Kaesang juga sempat bercerita soal curahan hati Erina ketika dipesani oleh mertuanya Jokowi saat sungkeman beberapa waktu lalu, di Twitter pribadinya. "Erina cerita sama aku, bapak bilang, 'Kamu yang sabar ya hadapin Kaesang. Bapak aja susah nahan sabar hadapin bocah satu itu," cuit Kaesang, (12/12). 

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga menyampaikan nasihat dalam pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Dalam nasihatnya, Ma’ruf Amin berpesan bahwa pernikahan adalah perjanjian dengan Allah SWT. Ia menjelaskan perjanjian nikah sama halnya dengan perjanjian Allah SWT dengan para nabi. 

Menurutnya perjanjian pernikahan adalah untuk sepakat hidup bersama sepanjang masa. Selain itu ia menuturkan, pernikahan adalah perjanjian antara suami dengan Allah SWT.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement