Rabu 14 Dec 2022 05:10 WIB

Alan Shearer: Performa Terbaik, Argentina Pantas Menang Lawan Kroasia

Alan Shearer menilai skuad La Albiceleste bermain sangat impresif di laga vs Kroasia.

Rep: Yudha Manggala/ Red: Yudha Manggala P Putra
Lionel Messi dan Modric berebut bola dalam laga Argentina vs Kroasia, Rabu, 14 Desember 2022.
Foto: EPA-EFE/Georgi Licovski
Lionel Messi dan Modric berebut bola dalam laga Argentina vs Kroasia, Rabu, 14 Desember 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker legendaris Inggris Alan Sheares menilai Argentina pantas meraih kemenangan melawan Kroasia, pada laga semifinal, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Menurutnya skuad La Albiceleste bermain sangat impresif dan ini merupakan penampilan terbaik mereka sepanjang gelaran Piala Dunia 2022.

Baca Juga

"Dari awal sampai akhir, mereka tidak pernah ada dalam bahaya. Mereka terlihat sangat nyaman, tampak kuat di berbagai lini," ujar Shearer pada BBC Radio 5 Live, usai laga Argentina vs Kroasia dini hari tadi.

Shearer menyoroti dua pemain yang gemilang di laga barusan. Yakni Alvarez dan Messi. Menurutnya dua pemain ini menjadi salah satu kunci daya gedor Tim Tango.

"Dengan Alvares dan Messi di depat, Anda akan selalu memiliki peluang. Dengan kemampuan berlari dan energi yang dipunya Alvarez dan kemampuan yang ada di Messi. Mereka akan melebarkan peluang mereka lagi pada Ahad nanti (laga final)," tambah Shearer.

Argentina lolos ke final Piala Dunia usai mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0. Satu gol dicetak Messi melalui titik penalti pada menit 34. Dua lainnya dikemas Julian Alvarez pada menit 39 dan 69.

Di final, mereka akan menghadapi pemenang laga Prancis vs Maroko, yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (15/12/2022) dini hari WIB nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement