Rabu 14 Dec 2022 03:48 WIB

BMH Terima Bantuan dari Komunitas Ojol Mengaji untuk Warga Penyintas Gempa Cianjur

Ini bukan soal angka, tetapi lebih kepada nurani dan kepedulian.

Komunitas ojol (ojek online)  yang tergabung dalam Ojol Mengaji menyerahkan donasi kepada BMH untuk disalurkan kepada penyintas gempa Cianjur, selasa (13/12/2022).
Foto: Dok BMH
Komunitas ojol (ojek online) yang tergabung dalam Ojol Mengaji menyerahkan donasi kepada BMH untuk disalurkan kepada penyintas gempa Cianjur, selasa (13/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, Laznas BMH menerima kunjungan dari perwakilan komunitas ojol (ojek online)  yang tergabung dalam Ojol Mengaji di Jakarta Selatan, Selasa  (13/12/2022).Abdul Fatah dan Ahmad Khoiri datang ke kantor BMH Pusat membawakan donasi yang merupakan hasil penggalangan dana dari rekan-rekan ojol senilai Rp1.100.000.

"Kami percayakan dana ini melalui BMH sebagai wujud kepedulian kami semua kepada warga penyintas gempa Cianjur. Harapan kami sedikit yang dapat diberikan ini dapat menolong saudara-saudara kami di sana," ungkap Abdul Fatah.

Baca Juga

Amil BMH yang menerima kunjungan perwakilan Ojol itu, Amin Haris mengaku sangat terharu dan mengapresiasi apa yang mereka lakukan. "Luar biasa upaya dari teman-teman ojol yang ikut peduli dan mengirimkan bantuan melalui BMH. Ini  sebuah langkah yang sangat luar biasa. Saya kira ini bukan soal angka tetapi lebih kepada nurani dan kepedulian.  Dan inilah yang luar biasa dan harus menjadi sebuah teladan bagi kita semua," ucapnya.

Terbaru BMH juga mengirimkan bantuan berupa 10 rol sajadah yang akan digunakan oleh para pengungsi untuk shalat di masjid darurat yang telah BMH bangun di salah satu titik wilayah gempa di Cianjur. 

"Segera dana yang teman-teman ojol amanahkan kepada BMH akan kami kirimkan untuk membantu saudara kita di Cianjur," tutur  Amin Haris

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement