Selasa 13 Dec 2022 13:45 WIB

Enggan Lirik Argentina, Ronaldo Berharap Prancis Juara Piala Dunia 2022

Menurut Ronaldo, Mbappe berpotensi memecahkan banyak rekor.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Ronaldo Luis Nazario de Lima (kanan) bersama Zinedine Zidane.
Foto: EPA/NECO VARELLA
Ronaldo Luis Nazario de Lima (kanan) bersama Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima sulit memberikan dukungan kepada Argentina untuk menjadi juara Piala Dunia 2022. Ia enggan menunjukkan sikap munafik.

Ronaldo tak memiliki masalah dengan para penggawa La Albiceleste. Ia akan selalu menghargai siapa pun yang jadi juara nantinya. Tapi dua negara tersebut, terlibat rivalitas sengit di Amerika Selatan. Kini, ia lebih condong menjagokan Prancis.
 
"Sejak awal, prediksi saya selalu Brasil dan Prancis di final. Brasil sudah tersingkir, tapi Prancis, dari pertandingan  demi pertandingan, mereka selalu memperlihatkan status mereka sebagai favorit, dan saya masih melihat mereka sebagai favorit besar," kata eks penyerang Barcelona, Inter Milan, dan Real Madrid ini, dikutip dari sports.ndtv.com, Selasa (13/12).
 
Les Bleus jumpa Maroko di semifinal. Anak asuh Deschamps bakal melakoni laga yang rumit. Di atas kertas, kualitas amunisi mereka di atas wakil Afrika itu.
 
Tapi situasi di lapangan, selalu menghadirkan kejutan. The Atlas menunjukkan kekompakkan luar biasa ketika bertemu sejumlah tim raksasa. Sebelumnya, Hakim Ziyech dan rekan-rekan menyingkirkan Spanyol dan Portugal.
 
"Saya sangat ingin Maroko menang, tetapi saya tidak berpikir mereka bisa melakukannya. Prancis memiliki tim yang solid, baik di pertahanan, serangan, atau lini tengah," ujar Ronaldo.
 
Secara khusus, ia menyoroti performa Kylian Mbappe. Bintang Les Bleus itu sulit dihentikan para rival. Selama berpetualang di Qatar, Mbappe telah mengoleksi lima gol.
 
Ia berpeluang besar meraih sepatu emas. Eks AS Monaco bersaing dengan sederet penyerang kelas wahid lainnya. Itu termasuk Lionel Messi.
 
Menurut Ronaldo, Mbappe berpotensi memecahkan banyak rekor. "Dia punya waktu, keterampilan. Dua haus dan berbakat untuk menaklukkan semuanya. Itu sudah pasti," ujar peraih dua trofi Ballon d'Or ini.
 
Duel Prancis vs Maroko berlangsung di Al Bayt Stadium, Al Khor, Kamis (15/12) dini hari WIB. Sebelumnya, Argentina meladeni ketangguhan Kroasia di Stadion Lusail, Rabu (14/12) dini hari WIB.
 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement