Selasa 13 Dec 2022 05:51 WIB

Pelatih Seto Nurdiantoro Syukuri Hasil Imbang PSS Sleman Kontra Borneo FC

Seto berharap hasil imbang mendongkrak motivasi dan kepercayaan diri para pemain PSS.

Pesepak bola Borneo FC  M Sihran (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Bagus Nirwanto (kiri) dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Senin (12/12/2022). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 0-0.
Foto: ANTARA FOTO/Aji Styawan
Pesepak bola Borneo FC M Sihran (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Bagus Nirwanto (kiri) dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Senin (12/12/2022). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 0-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mensyukuri hasil imbang yang diraih oleh timnya saat menghadapi Borneo FC pada pekan ke-14 Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (12/12/2022) sore. Kedua tim bermain seri 0-0.

"Hasil pertandingan 0-0, jelas kami syukuri. Satu poin ini penting walau kami tentu saja ingin memenangkan pertandingan karena dalam dua pertandingan sebelumnya tidak mendapatkan poin. Tapi apa pun itu tim PSS sudah berusaha semaksimal mungkin dan bisa menahan imbang," ujar Seto, dikutip dari situs resmi klub, Selasa (13/12/2022).

Baca Juga

Mantan penyerang timnas Indonesia itu melanjutkan, ia berharap hasil imbang ini mampu mendongkrak motivasi serta kepercayaan diri para pemainnya. Seto menambahkan, dirinya juga turut menyoroti lini depan yang tidak bisa tuntas ketika melancarkan serangan ke lini pertahanan tim Borneo FC. Menurutnya hal tersebut memang sudah menjadi materi ketika di sesi latihan.

"Dalam pertandingan hari ini kami belum bisa lepas, ada beberapa pemain terbebani dengan kekalahan-kekalahan kemarin dan hal ini harus kita perbaiki dari semua aspek, artinya dari teknis, psikis dan mental. Mudah-mudahan hasil pertandingan ini menjadi motivasi tersendiri bagi pemain," jelas Seto.

"Kemarin evaluasi kami masih mengenai kebobolan empat gol karena kesalahan bermain di daerah sendiri. Pada pertandingan hari ini sudah kita minimalisir walau masih ada kecerobohan di situ. Tidak masalah karena tidak terjadi gol," kata dia.

Selanjutnya pada pekan ke-15 Liga 1, PSS Sleman akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Jumat (16/12/2022).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement