Senin 12 Dec 2022 20:46 WIB

Viral Ibu Mertua Kaesang Ingin Foto dengan Anies di Acara Ngunduh Mantu

Sofiatun Gudono gagal foto karena petugas menegur Anies untuk segera pergi.

Rep: Erik PP/Muhammad Noor Alfian/Dessy Suciati Saputri / Red: Erik Purnama Putra
Tangkapan layar video Sofiatun Gudono memberi kode ingin berfoto bersama Anies Rasyid Baswedan bersama istri, namun akhirnya urung karena petugas meminta Anies langsung meninggalkan lokasi karena masih banyak tamu.
Foto: Tangkapan layar
Tangkapan layar video Sofiatun Gudono memberi kode ingin berfoto bersama Anies Rasyid Baswedan bersama istri, namun akhirnya urung karena petugas meminta Anies langsung meninggalkan lokasi karena masih banyak tamu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Rasyid Baswedan bersama sang istri Fery Farhati ikut menghadiri acara Ngunduh Mantu dan Tasyakuran Pernikahan Kaesang Pangareb dan Erina Gudono di Puro Mangkunegaran, Kota Surakarta, Jawa Tengah pada Ahad (11/12/2022). Anies datang mengenakan pakaian rapi dibalut jas formal.

Usai menyalami Presiden Jokowi dan istri, termasuk kedua mempelai, Anies menyalami Sofiatun Gudono. Dalam video terlihat jika ibu mertua Kaesang tersebut memberi kode kepada Anies untuk berhenti sejenak.

Sofiatun ingin berfoto dengan Anies. Padahal, Anies ingin segera meninggalkan lokasi. Ketika dalam momen menunggu, Anies diingatkan atau ditegur petugas untuk segera bergeser. Hal itu karena antrean undangan sangat panjang.

Sadar jika diminta pergi, Anies pun langsung memberi kode kepada Sofiatun untuk meninggalkan panggung salaman bagi tamu. Momen tersebut terekam jelas dalam video yang viral di berbagai kanal media sosial (medsos).

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menerima kedatangan Khalid bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan, putra dari Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ). Sheikh Khalid MBZ datang didampingi oleh Menteri Energi UEA, Suhail bin Mohammed Al Mazrouei, saat bertemu di Masjid Raya Sheikh Zayed, Kota Surakarta, Ahad. Adapun Jokowi didampingi oleh Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka

Kedatangan Sheikh Khalid MBZ ke Indonesia adalah untuk mewakili ayahnya menghadiri resepsi atau syukuran pernikahan putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Dikutip dari siaran pers Istana, saat tiba di Masjid Raya Sheikh Zayed, Sheikh Khalid MBZ langsung disambut oleh Jokowi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, rasa syukur atas kelancaran dan keamanan selama berlangsungnya prosesi ngunduh mantu Kaesang dan Erina. "Alhamdulillah hari ini seluruh rangkaian kegiatan pernikahan khususnya acara ngunduh mantu yang dilaksanakan mulai dari tadi pagi sampai dengan malam hari ini semuanya telah berjalan lancar dan semuanya bisa selesai dengan baik," kata Listyo di lokasi, Ahad.

Dia menyampaikan, sisi keamanan semuanya dalam kondisi terkendali. Oleh karena itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang terlibat dalam prosesi pengamanan.

"Tentunya Pak Panglima TNI dan jajarannya Pak Kapolda serta rekan-rekan terutama Mabes serta Kapolres jajaran yang telah bergabung rekan-rekan dari BIN yang telah bekerjasama dan tentunya rekan-rekan dari Densus yang selama beberapa hari ini telah bekerja keras untuk memastikan bahwa sampai dengan kegiatan malam hari ini semuanya bisa terkendali," kata Listyo.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Solo yang telah mendukung seluruh rangkaian kegiatan dan rangkaian pengamanan. Karena pihaknya tahu dari kegiatan tadi masyarakat yang ikut mungkin jumlahnya lebih dari puluhan ribu.

"Mungkin masyarakat yang ikut tidak hanya puluhan ribu ya mungkin ratusan ribu tapi alhamdulillah semuanya bisa berjalan dengan aman. Artinya ini adalah bentuk dukungan dari masyarakat Kota Solo terhadap kegiatan rangkaian acara ngunduh mantu," katanya.

Listyo menegaskan bahwa sekali lagi ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak. Mulai dari tamu undangan hingga masyarakat yang meramaikan rangkaian acara ngunduh mantu.

"Saya selalu Kapolri sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan pengamanan dan terima kasih kepada masyarakat dulu dan seluruh tamu undangan yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini sehingga semuanya berjalan aman lancar dan sukses," kata Listyo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement