Senin 12 Dec 2022 16:22 WIB

Dubes Rusia: Kerajaan Inggris Diminta Menjauh dari Moskow

Keluarga kerajaan Inggris telah disarankan untuk tidak melakukan kontak Rusia

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Istana Buckingham
Foto: rivermap.com
Istana Buckingham

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Duta Besar Rusia untuk Inggris, Andrei Kelin, mengatakan, keluarga kerajaan Inggris telah disarankan untuk tidak melakukan kontak dengan kedutaan Rusia di London. Dalam wawancara dengan surat kabar Izvestia, Kelin mengatakan bahwa dia tidak pernah melakukan kontak dengan Raja Charles III.

"Tidak, dan saya tahu bahwa anggota keluarga kerajaan disarankan untuk tidak mempertahankan atau melakukan kontak dengan kedutaan Rusia," ujar Kelin.

Hubungan Rusia dengan Barat berada pada tingkat terburuk sejak Perang Dingin, setelah Presiden Vladimir Putin memerintahkan invasi ke Ukraina. Barat memberlakukan sanksi paling barat terhadap Rusia. Kelin mengatakan, sebagian besar politisi di Barat tidak terlalu serius memikirkan masa depan dan terobsesi untuk mencetak poin politik yang sia-sia.

“Ini membuat mereka tidak memahami apa yang akan terjadi dalam sebulan dan setahun dari sekarang dengan Ukraina.  Lagipula, jika terus seperti ini, Ukraina akan menjadi negara gagal, lubang hitam yang harus ditambal," kata Kelin.

Kelin mengatakan, pengusaha Rusia, termasuk para oligarki yang memperoleh kekayaan luar biasa setelah jatuhnya Uni Soviet, tidak lagi menganggap London sebagai tempat yang aman. “Tidak seorang pun sekarang akan menganggap Inggris sebagai tempat berlindung yang aman. Tempat ini  ternyata menjadi surga bajak laut," ujarnya.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement