Ahad 11 Dec 2022 09:40 WIB

Kalahkan Belgia, Spanyol, Portugal tanpa Kebobolan, Pelatih Maroko: Ini Bukan Keajaiban

Maroko akan melawan Prancis pada babak semifinal Piala Dunia 2022.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Pelatih timnas Maroko Walid Regragui merayakan kemenangan timnya atas Portugal di babak perempat final Piala Dunia 2022. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/Georgi Licovski
Pelatih timnas Maroko Walid Regragui merayakan kemenangan timnya atas Portugal di babak perempat final Piala Dunia 2022. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, AL THUMAMA -- Timnas Maroko saat ini dalam sorotan. Skuad the Atlas Lions baru saja lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

Pada babak delapan besar, skuat polesan Walid Regragui menyingkirkan Portugal. Kedua tim bertemu di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12/2022) malam WIB. Acrhraf Hakimi dan rekan-rekan unggul 1-0 atas Selecao das Quinas.

Baca Juga

Dengan demikian Maroko mengukir sejarah baru. Mereka wakil Afrika pertama yang lolos ke semifinal dalam sejarah Piala Dunia. Jelas, Regragui bangga akan pencapaian timnya.

Ia merasa semua orang menyukai apa yang mereka tunjukkan. Ada pelajaran berharga. Menurutnya, the Atlas Lions membuktikan bisa sukses meski tanpa memiliki banyak pemain bintang dan uang.

"Ini bukan keajaiban. Banyak dari anda mengatakan itu, terutama di Eropa, tetapi kami mengalahkan Belgia, Spanyol, dan Portugal tanpa kebobolan," kata juru taktik 47 tahun ini, dikutip dari ESPN, Ahad (11/12/2022).

Sepanjang turnamen di Qatar berlangsung, Maroko baru sekali kebobolan. Itu terjadi saat Hakim Ziyech dan rekan-rekan bertemu Kanada di babak penyisihan. Itu terhitung sebagai gol bunuh diri.

Artinya, belum ada pemain dari tim lain yang berhasil mengoyak jala Yassine Bounou. Mereka tampil solid seperti batu karang. Semua bahu membahu membantu pertahanan ketika diserang.

Sang kiper turut bereksi. Bounou merasa seperti sedang bermimpi. Namun yang terjadi, di dunia nyata mereka menuliskan kisah sensasional.

"Maroko siap menghadapi siapa pun di dunia. Kami telah mengubah mentalitas generasi setelah kami. Mereka akan tahu, pemain Maroko bisa menciptakan keajaiban," ujar penjaga gawang asal klub Sevilla itu.

The Atlas Lions menghadapi Prancis di semifinal. Duel tersebut berlangsung di Al Bayt Stadium, Al Khor, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement