Sabtu , 10 Dec 2022, 08:20 WIB

Lolos ke Semifinal, Messi Sesalkan Kinerja Wasit Antonio Mateu Lahoz

Rep: Frederikus Bata / Red: Israr Itah
Kapten Argentina, Lionel Messi usai mencetak gol dari titik pinalti saat melawan Belanda pada Perempat Final Piala Dunia 2022.
Foto (AP Photo/Jorge Saenz)

Kapten Argentina, Lionel Messi usai mencetak gol dari titik pinalti saat melawan Belanda pada Perempat Final Piala Dunia 2022.

Wasit Antonio Mateu Lahoz mengeluarkan 17 kartu kuning.

REPUBLIKA.CO.ID, LUSAIL -- Kapten Argentina, Lionel Messi mendesak FIFA untuk mencoret Antonio Mateu Lahoz. Ini setelah laga perempat final Piala Dunia 2022 antara La Albiceleste kontra Belanda usai.

Duel di Stadion Lusail, Qatar, Jumat (10/12/2022) malam berkesudahan imbang 2-2 hingga dilanjutkan ke babak tambahan. Pemenang ditentukan melalui adu penalti. Pada sesi tersebut, wakil Amerika Selatan berjaya.

Ini benar-benar pertandingan bertensi tinggi. Total 17 kartu kuning dikeluarkan. Sebanyak 15 untuk pemain kedua tim. Sisanya diberikan pada staf.

Ketegangan dengan kontak fisik terus terjadi. Messi menilai Lahoz gagal mengendalikan suasana. La Pulga lantas mengeluarkan uneg-unegnya.

Penyerang asal klub Paris Saint Germain ini mencoba berhati-hati saat berbicara. Messi memahami, jika terlalu frontal, ia berpotensi mendapat hukuman. Namun menurutnya, publik bisa melihat sendiri apa yang terjadi.

"Saya pikir FIFA harus mengurus hal ini. (FIFA) tidak bisa menempatkan wasit seperti itu pada pertandingan sebesar dan sepenting ini. Wasit tidak boleh gagal memenuhi tugas itu," kata Messi dikutip dari laman Metro.

Lahoz kandidat potensial untuk memimpin partai final. Namun, jika melihat situasi di Lusail, kinerjanya bakal dievaluasi. Total 17 kartu kuning memecahkan rekor sebelumnya pada Piala Dunia dalam pertandingan antara Belanda kontra Portugal pada 2006 di Jerman. 

Duel yang disebut terakhir, menghasilkan 16 kartu kuning. Partai tersebut dijuluki 'Battle of Nuremberg'. Ada banyak bentrok fisik antara kedua tim di sana.

Kembali ke situasi saat ini. Dengan demikian, Argentina bertemu Kroasia di semifinal. Bigmatch tersebut bakal berlangsung di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. 

The Blazers tak bisa dianggap remeh. Luka Modric dan rekan-rekan baru saja menyingkirkan Brasil.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
piala dunia piala dunia qatar 2022 argentina belanda lionel messi antonio mateu lahoz
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya