Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Prabowo Beri Deddy Corbuzier Pangkat Letkol Tituler TNI AD

Sabtu 10 Dec 2022 06:57 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Menhan Letjen (Purn) Prabowo Subianto meresmikan pemberian pangkat Letkol Tituler TNI AD kepada Deddy Corbuzier.

Menhan Letjen (Purn) Prabowo Subianto meresmikan pemberian pangkat Letkol Tituler TNI AD kepada Deddy Corbuzier.

Foto: @corbuzier
Deddy yang menjadi duta komcad merasa bangga dianugerahi pangkat Letkol Tituler.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan), Letjen (Purn) Prabowo Subianto meresmikan pengangkatan Deddy Corbuzier dengan pangkat Letnan Kolonel (Letkol) Tituler TNI AD.

Dia pun mengunggah foto sedang memakai pakaian dinas harian (PDH) TNI AD dengan pangkat dua melati di pundak. Prabowo maupun Deddy dalam posisi saling hormat.

Baca: Nama Anies Dihapus dari Dinding Lapangan Ingub Klender yang Diresmikannya

Selama ini, Deddy ditunjuk Prabowo sebagai duta besar komponen cadangan (komcad). Eks pesulap itu kerap hadir di acara pelantikan komcad di berbagai daerah. Bahkan, Deddy juga beberapa kali terpantau hadir di acara yang diselenggarakan Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

"Penganugerahan Pangkat Letnan Kolonel Tituler TNI AD oleh Bapak Menhan Prabowo Subianto. An honor and proud," katanya melalui akun Twitter @corbuzier dikutip Republika di Jakarta, Sabtu (10/12/2022).

Baca: Jenderal Andika: Perwira Paspampres tidak Memerkosa Kowad

Menurut Deddy, proses pemberian pangkat itu sudah lebih dulu disetujui Jenderal Andika Perkasa dan Jenderal Dudung Abdurachman. Dia pun menuliskan slogan yang biasa diteriakkan prajurit TNI. "Disahkan oleh Panglima TNI Andika Perkasa dan KSAD Dudung Abdurachman. TNI bersama rakyat, negara kuat," kata Deddy.

Adapun Deddy dilantik menjadi duta komcad sejak medio Oktober 2021. Dia kala itu mengunggah foto sedang hormat kepada Prabowo dengan mengenakan pakaian loreng komcad.

Adapun komcad adalah semacam program sukarela bagi pemuda yang diamanatkan oleh Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara (PSDN). Prabowo maupun jajarannya sudah beberapa kali meresmikan personel komcad, termasuk di Pusdiklatpassus Kopassus, Batujajar.

Baca: Ekonomi Sedang Susah, Prabowo Ajak Warga Jaga Kerukunan

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA