Sabtu , 10 Dec 2022, 00:07 WIB

Pemain Penting Ini yang Tak Ada di Skuad Inggris Saat Lawan Prancis di Piala Dunia Qatar

Rep: Rahmat Fajar / Red: Muhammad Akbar
Ryan Bertrand
Foto www.foxsports.com

Ryan Bertrand

Ryan Bertrand salah satu line-up Inggris waktu itu.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA--Inggris akan menghadapi Prancis pada babak perempat final Piala Dunia Qatar 2022, Ahad (11/12) dini hari WIB. Pada 2017 kedua tim bertemu dalam laga persahabatan yang dimenangkan Prancis 3-2.

Ryan Bertrand salah satu line-up Inggris waktu itu. Laga tersebut merupakan yang ke-13 bagi Bertrand dalam membela Inggris dan memberikan assist untuk gol pertama dari dua gol yang dicetak Harry Kane. Namun sekarang pemain tersebut tak terlibat.

Pasalnya, saat Inggris imbang 0-0 melawan Brazil akhir tahun 2017, itu adalah laga terakhir sang pemain membela Three Lions. Ketika itu, Bertrand berseragam Southampton.

Kepindahannya ke Leicester City musim lalu sebagi agen bebas tak sesuai harapan. Ia berjuang mendapatkan penampilan pertamanya bersama The Foxes. Setelah menjalani pramusim yang mengesankan, ia melewatkan tiga laga pembuka karena Covid-19.

Penampilan terakhir terjadi saat kalah dari Liverpool di Piala Carabou musim lalu sebelum cedera lutut ketika pemanasan untuk laga Boxing Day melawan Manchester City. Bertrand tak dimasukkan ke skuad pada hari pertandingan sejak saat itu karena melanjutkan rehabilitasi pasca operasi lain.

Pemain 33 tahun itu akan selesai kontraknya pada akhir musim dan kemungkinan tak akan diperpanjang. Absennya dia dan cederanya James Justin membuat posisi bek kiri akan menjadi prioritas Leicester pada Januari.

Inggris bertekad mengalahkan Prancis guna mencapai semifinal kedua kalinya berturut-turut. Pada Piala Dunia Rusia 2018, Inggris kalah dari Kroasia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Ryan Bertrand Prancis vs Inggris Prancis Inggris piala dunia 2022
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya