Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

Laznas BMH-Sakinah Supermarket Berangkatkan Umrah 4 Dai Tangguh Indonesia

Sabtu 10 Dec 2022 02:20 WIB

Red: Agung Sasongko

Laznas BMH bersama Sakinah Supermarket dan DPP Hidayatullah memberikan hadiah  umrah kepada empat  dai Tangguh.

Laznas BMH bersama Sakinah Supermarket dan DPP Hidayatullah memberikan hadiah umrah kepada empat dai Tangguh.

Foto: Dok BMH
Mereka dinilai yang terbaik pada tahun 2022.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Laznas BMH bersama Sakinah Supermarket dan DPP Hidayatullah memberangkatkan umrah empat  dai tangguh Indonesia di  ajang Hidayatullah Award 2022 dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional Hidayatullah di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah Jakarta, Kamis  (8/12/2022).

Mereka adalah Ustadz Sulaiman dari Hidayatullah Maluku, Ustadz Subur Pramudya dari Hidayatullah Sumatera Utara, Ustadz Mahmud dari Hidayatullah Sulawesi Tengah dan Ustadz Nasri Bukhari dari Hidayatullah Sulawesi Selatan.

Baca Juga

Empat nama dai itu dinilai layak mendapat penghargaan umrah atas assessment yang sepenuhnya diserahkan oleh Laznas BMH kepada DPP Hidayatullah.

"Semua dai itu adalah yang terbaik pada tahun 2022 ini dalam kiprah dan kinerja dakwah. Selain mereka berada di  wilayah yang menantang, mereka juga punya energi dakwah yang tinggi," terang Kabid Pengembangan dan Pembinaan Organisasi DPP Hidayatullah Asih Subagyo.

"Mereka menerima penghargaan ini karena dedikasi dan effort-nya dalam memimpin dakwah tingkat wilayah sebagaimana regulasi dan kebijakan organisasi tingkat pusat," imbuh Asih.

Semua dai mendapatkan 210 pertanyaan dari asesor yang harus dijawab terkait tata kelola organisasi di tingkat wilayah. 

Dan, DPP Hidayatullah melakukan assessment itu dalam tempo 1 bulan ke seluruh DPW Hidayatullah se-Indonesia.

Secara terpisah Dirut Laznas BMH, Supendi, mengatakan bahwa para dai itu adalah ujung tombak gerakan mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Kalau dai itu mendapatkan penghargaan umrah, maka itu akan kembali kepada umat yang mendapatkan layanan dakwah selama ini. Semoga semakin kuat dalam berkiprah dan berdeikasi untuk negeri melalui jalan dakwah,” kata Supendi.

sumber : Republika
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA