Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Drama Enam Gol Warnai Kemenangan Borneo FC dari PSIS Semarang

Jumat 09 Dec 2022 22:28 WIB

Red: Muhammad Akbar

Striker Timnas Indonesia Stefano Lilipaly mengontrol bola pada laga ujicoba melawan Timnas Bangladesh di Stadion Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022).

Striker Timnas Indonesia Stefano Lilipaly mengontrol bola pada laga ujicoba melawan Timnas Bangladesh di Stadion Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022).

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Berkat kemenangan ini Borneo FC berada di peringkat ketiga klasemen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Drama enam gol mewarnai kemenangan Borneo FC atas PSIS Semarang dengan skor 4-2 pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (9/12) malam.

Pada pertandingan ini gol Borneo FC dicetak oleh Stefano Lilipaly (2), Jonathan Bustos serta Agung Prasetyo, sedangkan PSIS Semarang sempat membalas melalui Fredyan Wahyu dan Hari Nur Yulianto, demikian catatan Liga Indonesia.

Berkat kemenangan ini Borneo FC berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 26 poin dari 13 laga, sedangkan PSIS Semarang masih tertahan di posisi ke-12 dengan raihan 14 poin.

Pada babak pertama, PSIS Semarang mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan jarak jauh Jonathan Cantillana, akan tetapi bola masih bisa diamankan kiper Angga Saputro.

Borneo FC berbalik menekan dan mampu unggul lebih dulu pada menit ke-18 melalui gol Stefano Lilipaly memanfaatkan skema serangan balik sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Selanjutnya Borneo FC mampu menambah keunggulan melalui gol yang dicetak pada menit ke-22 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti Jonathan Bustos sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Skuad Pesut Etam semakin berada di atas angin setelah mampu mencetak gol ketiga dan membuat skor menjadi 3-0 setelah sundulan Agung Prasetyo tak mampu dibendung oleh kiper Wahyu Tri Nugroho pada menit ke-31.

Tertinggal 3-0, PSIS berusaha bangkit dan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 setelah Fredyan Wahyu membobol gawang Borneo FC pada menit ke-35. Skor 3-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, PSIS Semarang berupaya untuk memperkecil ketertinggalan dan membuahkan hasil pada menit ke-66 setelah tendangan terukur Hari Nur Yulianto mengoyak jala gawang Borneo FC sehingga skor berubah menjadi 2-3.

Sempat tertekan, Borneo FC berhasul menambah keunggulan menjadi 4-2 setelah Lilipaly mencetak gol keduanya pada pertandingan ini melalui tendangan bebas yang tak bisa diantisipasi dengan baik oleh Wahyu Tri.

Pada waktu tambahan babak kedua, PSIS harus bermain dengan 10 orang setelah Fredyan Wahyu menerima kartu kuning kedua seusai melakukan pelanggaran keras kepada Muhammad Sihran. Di waktu yang tersisa, Borneo FC mampu mempertahankan kemenangan 4-2 atas skuad Mahesa Jenar.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA