Jumat , 09 Dec 2022, 22:42 WIB

Pesan buat Media, Pelatih Timnas Portugal: Jangan Ganggu Ronaldo

Red: Muhammad Akbar
Cristiano Ronaldo Portugal dan pelatih Portugal Fernando Santos bereaksi beberapa saat sebelum akhir pertandingan sepak bola final Euro 2016 antara Portugal dan Prancis di Stade de France di Saint-Denis, utara Paris, pada 10 Juli 2016.
Foto AP/Frank Augstein

Cristiano Ronaldo Portugal dan pelatih Portugal Fernando Santos bereaksi beberapa saat sebelum akhir pertandingan sepak bola final Euro 2016 antara Portugal dan Prancis di Stade de France di Saint-Denis, utara Paris, pada 10 Juli 2016.

Sudah saatnya bagi Anda untuk tidak mengganggu Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelatih tim nasional (timnas) Portugal, Fernando Santos mengatakan bahwa "sekarang adalah waktu yang tepat" bagi media untuk tidak mengganggu Cristiano Ronaldo.

Media Portugal Rekor mengklaim bahwa Ronaldo telah mengancam akan meninggalkan kamp pelatihan Portugal setelah dia menjadi cadangan saat timnya melaju ke babak 16 besar usai menggasak Swiss 6-1

Namun, kabar itu langsung dibantah oleh Federasi Sepak Bola Portugal (FPF), dengan Santos meminta agar segala kontroversi untuk dihentikan.

"Sudah saatnya bagi Anda untuk tidak mengganggu Ronaldo, sebagai pengakuan atas apa yang telah dia lakukan untuk sepak bola Portugal," kata Santos jelang pertandingan lawan Maroko, Jumat (9/12).

"Dia tidak pernah mengatakan kepada saya bahwa dia ingin meninggalkan tim nasional kami. Sudah saatnya kita berhenti dengan percakapan ini, hentikan kontroversi," ujar Santos.

Santos juga menjelaskan percakapannya dengan Ronaldo saat dia meminta kapten timnas Portugal itu duduk di bangku cadangan ketika melawan Swiss.

"Saya berbicara dengannya setelah makan siang pada hari pertandingan dan mengundangnya ke kantor saya," kata Santos.

"Untuk alasan yang jelas Cristiano tidak begitu senang karena dia selalu menjadi pemain inti."

"Dia mengatakan kepada saya: 'Apakah menurut Anda itu ide yang bagus?'"

"Namun, kami melakukan percakapan normal di mana saya menjelaskan sudut pandang saya dan tentu saja dia menerimanya."

"Kami melakukan percakapan yang jujur ​​dan normal," ujar pelatih yang mampu membawa Portugal juara Piala Eropa (Euro) 2016.

Ronaldo sejauh ini baru mencetak satu gol di Piala Dunia 2022 yaitu melalui tendangan penalti saat pertandingan perdana Grup H lawan Ghana.

sumber : antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Fernando Santos Cristiano Ronaldo Portugal Maroko perempat final piala dunia 2022
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya