Jumat 09 Dec 2022 21:41 WIB

Live Score Piala Dunia: Susunan Pemain Kroasia vs Brasil

Kroasia dan Brasil bertarung di babak perempat final Piala Dunia 2022

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Luka Modric dari Kroasia berlari selama latihan resmi Kroasia menjelang pertandingan sepak bola Piala Dunia perempat final antara Kroasia dan Brasil, di Doha, Qatar, Kamis, 8 Desember 2022.
Foto: AP/Darko Bandic
Luka Modric dari Kroasia berlari selama latihan resmi Kroasia menjelang pertandingan sepak bola Piala Dunia perempat final antara Kroasia dan Brasil, di Doha, Qatar, Kamis, 8 Desember 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, AL RAYYAN -- Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, melakukan dua perubahan dalam susunan pemain saat menghadapi Brasil di laga pembuka babak perempat final Piala Dunia 2022, Jumat (9/12) malam WIB. 

Borna Sosa kembali dipecaya menempati posisi bek kiri, sedangkan Mario Pasalic diplot menggantikan Bruno Petkovic.

Sosa, yang terpaksa absen saat Kroasia menyingkirkan Jepang, 3-1, via babak adu penalti, kembali merumput sebagai starter. 

Sosa diketahui telah pulih dari cedera. Borna Barisic, yang mengawali laga kontra Jepang dari atas lapangan, terpaksa kembali menyerahkan posisi bek kiri ke Sosa. 

Sementara di lini serang, Dalic memberikan kepercayaan pada mantan pemain Chelsea, Mario Pasalic, untuk merumput sejak menit pertama. Pasalic diketahui menggantikan Bruno Petkovic. 

Dengan begitu, Andrej Kramaric yang sempat diturunkan sebagai penyerang kanan akan ditempatkan sebagai penyerang tengah. Di lini tengah, Dalic tidak mengubah komposisi pemain. 

Trio Luka Modric, Marcelo Brozovic, dan Marco Kovacic, masih dipercaya untuk mengawal lapangan tengah Vatreni.

Sementara di jantung pertahanan, duet pemain veteran dan pemain muda, Dejan Lovren dan Josko Gvardiol, tampil sejak menit pertama di laga yang bakal digelar di Stadion Education City tersebut. 

Dari kubu Brasil, pelatih Tite tetap mempertahankan starting line-up Selecao seperti saat membungkam Korea Selatan, 4-1, di babak 16 besar, awal pekan ini. 

Richarlison tetap dipercaya menjadi ujung tombak serangan, yang ditopang trio Vinicius Junior, Neymar, dan Raphinha. Di lapangan tengah, Casemiro dan Lucas Paqueta menjadi double pivot untuk menjaga keseimbangan permainan Selecao. 

Pun di lini belakang. Thiago Silva dan Marquinhos berduet di jantung pertahanan serta diapin Eder Militao dan Danilo di sisi kiri dan kanan pertahanan. Ini dianggap menjadi komposisi starting line-up Brasil racikan Tite. 

Susunan Pemain: 

Kroasia (4-3-3): Livakovic; Juranovic, Lovren, Gvardiol, Sosa; Modric, Brozovic, Kovacic; Pasalic, Kramaric, Perisic 

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Danilo, Silva, Marquinho, Militao; Casemiro, Paqueta; Vinicius, Neymar, Raphinha; Richarlison

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement