Jumat , 09 Dec 2022, 22:24 WIB

Bellingham Bakal Hengkang Usai Piala Dunia 2022?

Rep: Rahmat Fajar / Red: Muhammad Akbar
 Reaksi Jude Bellingham dari Inggris setelah pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Inggris dan Senegal di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Senin (5/12/2022) dini hari WIB.
Foto EPA-EFE/Tolga Bozoglu

Reaksi Jude Bellingham dari Inggris setelah pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Inggris dan Senegal di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

Bellingham akan bicara dengan pimpinan Borussia Dortmund setelah Piala Dunia 2022

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA--Jude Bellingham dilaporkan akan memberitahu Borussia Dortmund bahwa ingin meninggalkan klub usai Piala Dunia Qatar 2022.

Pemain timnas Inggris berusia 19 tahun itu menarik minat klub-klub Eropa seperti Liverpool, Real Madrid, Manchester City, Paris Saint-Germain (PSG) dan klub besar lainnya.

Media Jerman SportBILD, dilansir dari Sportsmole, Jumat (9/12) melaporkan bahwa Bellingham akan bicara dengan pimpinan klub setelah Piala Dunia. Ayah, ibu dan agennya akan merundingkan tentang keinginan Bellingham.

Ayah Bellinghan mendukung anaknya memperkuat Liverpool. Dan hubungan dekatnya dengan Jordan Henderson dan Trent Alexander-Arnold di timnas Inggris meningkat spekulasi mengenai kepergiannya ke Anfield.

Menurut laporan, Real Madrid tertarik kepada Bellingham. Namun Los Blancos saat ini sudah memiliki banyak opsi di lini tengah. Madrid mempunyai Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga dan Federico Valverde.

Dortmund dilaporkan akan bertahan di angka 150 juta Euro untuk melepas pemain yang kontraknya akan habis pada 2025. Machester City juga mengincarnya tetapi tak menjadikan dia sebagai prioritas utama.

Bellingham tampil mengesankan bersama Inggris selama Piala Dunia. Ia menjadi motor serangan lini depan Three Lions. Ia mencetak satu gol dan satu assist.

Pelatih Inggris Gareth Southgate diperkirakan akan kembali mengandalkan Bellingham ketika Inggris berjumpa Prancis pada babak perempat final, Ahad (11/12) dini hari WIB. Kecepatan dan kelihaiannya melewati sejumlah pemain akan menjadi kelebihan yang menguntungkan Inggris.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Jude Bellingham Borussia Dortmund Paris Saint-Germain PSG Real Madrid Liverpool Manchester City
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya