Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

Perburuan Madrid Terhadap Talenta Muda Asal Brasil Terus Berlanjut

Jumat 09 Dec 2022 22:00 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Endrick Felipe

Endrick Felipe

Foto: football5star
Dari tujuh laga, Endrick mengemas tiga gol di pentas Liga Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dilaporkan tinggal selangkah lagi merampungkan kepindahan penyerang asal Brasil, Endrick Felipe, dari Palmeiras.

Penyerang berusia 16 tahun itu digadang-gadang bakal merapat ke Stadion Santiago Bernabeu pada musim panas 2024 mendatang.

Kendati baru berusia 16 tahun, Endrick sudah mendapatkan kesempatan tampil bersama tim senior Palmeiras pada Oktober 2022. Endrick memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang pernah memperkuat tim senior Palmeiras.

Performanya pun tidak mengecewakan. Dari tujuh laga, Endrick mengemas tiga gol di pentas Liga Brasil. Secara keseluruhan, Endrick mampu mencetak sembilan gol dan satu assist dari 16 penampilan di semua ajang.

Torehan gelar Liga Brasil pada 2022 menjadi persembahan Endrick buat Palmeiras. Performa impresif ini membuat Endrick mulai dilirik klub-klub top Eropa, seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain, Barcelona, dan Chelsea.

Namun, Los Blancos dikabarkan telah menjadi klub pilihan pemain yang masih terikat kontrak dengan Palmeiras pada 2023 mendatang. ''Kepindahan Endrick ke Real Madrid nyaris mencapai 100 persen.”

“Semua pihak telah mencapai kesepakatan secara verbal. Madrid disebut siap mengikat Endrick dengan durasi kontrak selama enam tahun,'' tulis laporan Sports Mole, Jumat (9/12).

Kabarnya, Real Madrid telah bersedia merogoh kocek sedalam 72 juta euro untuk bisa menebus Endrick dari Palmeiras.

Kendati begitu, kepindahan Endrick ke Los Blancos itu baru bisa diformalkan pada musim panas 2024 mendatang atau saat penggawa Timnas Brasil U-17 itu telah genap berusia 18 tahun.

Upaya perekrutan Endrick ini pun seolah menguatkan anggapan soal perubahan strategi perburuan pemain anyar Los Blancos. Manajemen Madrid mulai mengalihkan bidikan dan membidik talenta-talenta muda dari Brasil.

Setidaknya dalam empat tahun terakhir, Madrid diketahui telah mendatangkan tiga pemain muda asal Brasil. Berawal dari perekutan Vinicius Junior dari Flamengo pada 2018, Madrid kembali mendatangkan talenta muda asal Brasil, Rodrygo dan Reinier.

Sementara Reinier direkrut Madrid dari Flamengo pada 2020, Rodrygo diboyong dari Santos pada 2019. Baik Vinicius dan Rodrygo pun telah mengisi tempat di tim utama Los Blancos.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA