Saturday, 6 Rajab 1444 / 28 January 2023

Lalu Lintas Sekitar Kota Bogor Diantisipasi Saat Libur Akhir Tahun

Jumat 09 Dec 2022 19:34 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Bilal Ramadhan

Sejumlah kendaraan memadati jalur Sistem Satu Arah (SSA), Otto Iskandardinata, Kota Bogor, Jawa Barat. Polresta Bogor Kota mengantisipasi lalu lintas sekitar kota saat liburan akhir tahun.

Sejumlah kendaraan memadati jalur Sistem Satu Arah (SSA), Otto Iskandardinata, Kota Bogor, Jawa Barat. Polresta Bogor Kota mengantisipasi lalu lintas sekitar kota saat liburan akhir tahun.

Foto: ANTARA/Arif Firmansyah
Polresta Bogor Kota mengantisipasi lalu lintas sekitar kota saat liburan akhir tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Daerah sekitar lokasi wisata di Kota Bogor akan menjadi perhatian bagi Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang. Sebab, dikhawatirkan jumlah pengunjung akan membeludak seperti libur Nataru tahun lalu.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria, mengatakan lokasi wisata yang biasanya menjadi tujuan utama ialah Kebun Raya Bogor.

Baca Juga

“Kita antisipasi karena tahun kemarin ada lonjakan 20 ribu pengunjung. Sehingga kita antisipasi orang yang datang berwisata di Kebun Raya Bogor nanti,” kata Galih, Jumat (9/12/2022).

Galih menyebutkan, jumlah personel yang diturunkan ke jalan diperkirakan sebanyak 145 personel. Sementara itu, belum ada rekayasa lalu lintas yang akan dilaksanakan nanti.

Menurut Galih, pengunjung akan memperlancar keluar masuknya kendaraan dari dan menuju tempat wisata. Namun terkait rekayasa seperti ganjil-genap dan semacamnya, hal itu akan ditentukan tergantung skala prioritas.

Dimana, kata dia, titik yang juga menjadi fokus pengawasan ialah dua exit tol di Kota Bogor. Yakni Exit Tol Bogor dan Exit Tol Bogor Outer Ring Road (BORR).

“Sehingga kita nanti antisipasi pas saat weekend. Bisa saja kemungkinan nanti kita terapkan ganjil-genap lagi di Kota Bogor,” pungkasnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA