Jumat 09 Dec 2022 17:04 WIB

Statistik Jelang Laga Brasil Vs Kroasia di Perempat Final

Brasil tak terkalahkan dalam empat pertemuan sebelumnya vs Kroasia.

Pelatih timnas Kroasia Zlatko Dalic berbicara dalam konferensi pers menjelang pertandingan sepak bola Piala Dunia perempat final antara Kroasia dan Brasil, di Doha, Qatar, Kamis, 8 Desember 2022.
Foto: AP/Darko Bandic
Pelatih timnas Kroasia Zlatko Dalic berbicara dalam konferensi pers menjelang pertandingan sepak bola Piala Dunia perempat final antara Kroasia dan Brasil, di Doha, Qatar, Kamis, 8 Desember 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brasil harus dalam kondisi terbaiknya untuk mengalahkan Kroasia ketika kedua tim bertemu di perempat final Piala Dunia FIFA 2022 pada Jumat (9/12/2022) malam WIB. Berikut statistik jelang laga kedua tim.

- Brasil tak terkalahkan dalam empat pertemuan sebelumnya dengan Kroasia yang tiga di antaranya dimenangkan Brasil.

Baca Juga

- Sebelum ini kedua tim bertemu dua kali dalam ajang Piala Dunia yang semuanya dimenangkan Brasil masing-masing 1-0 pada 2006 dan 3-1 pada 2014.

- Kroasia kalah empat kali dalam lima pertandingan Piala Dunia, di samping menang 3-0 atas Argentina pada 2018.

- Sejak mengalahkan Jerman 2-0 dalam final Piala Dunia 2022, Brasil selalu kalah dalam lima pertandingan fase gugur Piala Dunia terakhirnya melawan tim-tim Eropa termasuk dalam perempat final melawan Prancis pada 2006, melawan Belanda pada 2010 dan melawan Belgia 2018.

- Sejak Piala Eropa 2008, tujuh dari delapan laga fase gugur Kroasia dalam dua turnamen besar sepak bola (Piala Dunia dan Piala Eropa) dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu kecuali final Piala Dunia 2018. Kroasia lolos dari seluruh empat laga yang tiga di antaranya berakhir dengan adu penalti.

- Brasil berpeluang mencapai semifinal Piala Dunia kesembilan kalinya yang jika berhasil dilakukan bakal terpaut dua semifinal di bawah Jerman yang sudah 12 kali mencapai babak ini.

- Dalam empat pertandingan sejauh ini, Kroasia hanya menang sekali dalam waktu normal 90 menit yakni ketika menang 4-1 atas Kanada dalam fase grup. Kroasia mengalahkan Jepang melalui adu penalti setelah 1-1 selama 120 menit.

- Kroasia sudah tiga kali menang adu penalti dalam Piala Dunia ketika mengalahkan Denmark pada babak 16 besar dan menaklukkan Rusia dalam perempat final 2018, serta Jepang dalam 16 besar Piala Dunia 2022.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement