Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Hadir ke Yogyakarta, Wapres akan Jadi Penasihat Penikahan Kaesang-Erina

Jumat 09 Dec 2022 16:04 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Teguh Firmansyah

Wakil Presiden Maruf Amin

Wakil Presiden Maruf Amin

Foto: Republika/Thoudy Badai
Wapres Maruf bertolak ke Yogyakarta pada Jumat sore.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Presiden Ma'ruf Amin sore ini bertolak ke Yogyakarta, Jumat (9/12/2022) untuk menghadiri prosesi pernikahan putra Presiden Joko Widodo dan Ibu negara Iriana Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono.

Berdasarkan siaran pers Biro Pers Sekretariat Wakil Presiden, Ma'ruf diagendakan hadir pada Akad Nikah Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta pada Sabtu (10/12) esok. Pada kesempatan tersebut, Wapres juga akan memberikan nasihat pernikahan kepada kedua mempelai.

Baca Juga

Ma'ruf bersama istri, Wury Ma'ruf Amin menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Provinsi D.I. Yogyakarta pada pukul 15.30 WIB.

Saat tiba di Yogyakarta, Ma'ruf rencananya akan disambut oleh Gubernur D.I. Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Pangdam IV/Diponegoro Widi Prasetijono, Kapolda D.I. Yogyakarta Suwondo Nainggolan, dan Komandan Lanud Adisutjipto Azhar Aditama beserta pendamping masing-masing.

Selanjutnya, Wapres beserta Ibu Hj Wury Ma’ruf Amin dan didampingi oleh Gubernur Yogyakarta beserta Ibu Gusti Kanjeng Ratu Hemas menuju Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta, Jalan Laksda Adisucipto, KM. 8, Sleman, Yogyakarta dengan berkendara mobil.

Sebelum kembali ke Jakarta pada Ahad (11/12/2022), Wapres beserta juga akan menghadiri acara resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo ini di Jalan Ronggowarsito Nomor 83, Banjarsari, Kota Surakarta.

Dalam wawancara sebelumnya, Ma'ruf menyebut kehadirannya ke Yogyakarta dan Solo akhir pekan ini, bukan hanya karena Kaesang sebagai putra Presiden Jokowi, tetapi juga bagian dari keluarga. "Insyaallah datang, apalagi itu anak Presiden dan saya sebagai Wakil Presiden sehingga (Kaesang) merupakan bagian dari keluarga saya sendiri," ujar Ma'ruf di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (5/12).

Turut mendampingi Wapres dalam rombongan pesawat antara lain Kepala Sekretariat Wapres  Ahmad  Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Tim Ahli Wapres Nurdin Tampubolon dan Farhat Brachma  serta Ketua Baznas Noor Achmad.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA