Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Momen Sang Kakak Ikhlas Kala Erina Menikah Lebih Dulu

Jumat 09 Dec 2022 15:38 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Suasana bahagia dan haru mewarnai upacara adat siraman calon menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Erina Sofia Gudono, Jumat (9/12/2022).

Suasana bahagia dan haru mewarnai upacara adat siraman calon menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Erina Sofia Gudono, Jumat (9/12/2022).

Foto: Febrianto Adi Saputro
Erina melakukan prosesi langkahan karena menikah lebih dulu dari kedua kakaknya.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Suasana bahagia dan haru mewarnai upacara adat siraman calon menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Erina Sofia Gudono, Jumat (9/12/2022). Salah satu prosesi yang dilalui Erina adalah langkahan. 

Dalam prosesi tersebut, Erina meminta restu kepada kedua saudara kandungnya untuk menikah lebih dulu. "Kepada Mas Allen dan Mbak Nadia, Erina mohon maaf karena Erina mendapat jodoh terlebih dahulu, Erina akan melangsungkan pernikahan. Mohon doa restu untuk Mas Allen dan Mba Nadia," kata Erina kepada kedua kakaknya.

Baca Juga

Kemudian, Allen merespons permohonan izin tersebut. Ia mengaku ikhlas lahir batin lantaran sang adik telah lebih dulu mendapatkan jodoh. 

"Adikku Erina yang Mas Allen sayangi, kakak ikhlas lahir batin. Semua itu sudah menjadi suratan bahwa kamu mendapatkan jodoh terlebih dahulu. Semoga pernikahan kamu dapat berjalan dengan lancar," ucapnya.

Nadya Gudono juga mengatakan hal senada. Ia mendoakan agar acara pernikahan yang digelar di Royal Ambarukmo, Yogyakarta, besok berlangsung lancar tanpa halangan.

"Semoga pernikahan adik Erina yang akan dilaksanakan besok dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita semua,” harap Nadia. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA