Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

KB-TK Bosowa Bina Insani Gelar Puncak Tema Hari Pahlawan, Kunjungi Museum PETA

Jumat 09 Dec 2022 15:25 WIB

Red: Agung Sasongko

KB-TK Bosowa  Bina Insani Bogor  menggelar kegiatan  Puncak Tema Hari Pahlawan dengan mengunjungi Museum PETA (Pembela Tanah Air) Bogor, Jumat (9/12/2022).

KB-TK Bosowa Bina Insani Bogor menggelar kegiatan Puncak Tema Hari Pahlawan dengan mengunjungi Museum PETA (Pembela Tanah Air) Bogor, Jumat (9/12/2022).

Foto: Dok Bosowa School
Kegiatan itu diikuti guru, murid dan komite sekolah KB-TK Bosowa Bina Insani.

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR-- KB-TK Bosowa Bina Insani Bogor menggelar acara Puncak Tema Hari Pahlawan pada Jumat (9/12/2022). Kegiatan itu dilaksanakan di Museum PETA (Pembela Tanah Air) Bogor, Jalan Jendral Sudirman nomor 35, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (9/12/2022).

Wakil Kepala Sekolah KB-TK Bosowa Bina Insani, Heni Marlina S.Ag mengatakan bahwa Puncak Tema Pahlawan diadakan sebagai akhir dari pembelajaran Tema Pahlawan yang telah dilaksanakan selama dua minggu dengan menggali topik tentang perjuangan tokoh Pahlawan Ki Hajar Dewantara dan Jendral Sudirman.

Baca Juga

“Pada Puncak Tema ini pula dikenalkan sejarah mengenai perjuangan para Pahlawan yang sudah membela Tanah Air,” kata Heni Marlina.

Heni menambahkan, kegiatan itu diikuti para guru dan siswa KB-TK Bosowa Bina Insani sebanyak 89 siswa, serta para pengurus komite sekolah (Parents Association Bosowa Bina Insani, PABBI) KB-TK. Rombongan tersebut ditemani Sertu Susanto selaku perwakilan dari Museum PETA, serta Bu Yulies dan Bu Ani sebagai pemandu.

Heni menjelaskan, adapun rangkaian acaranya sebagai berikut: peserta didik Berdoa sebelum keberangkatan, sambutan dari pengurus Museum PETA, sambutan wakil kepala sekolah KB-TK Bosowa Bina Insani, peserta didik melakukan ice breaking sebelum masuk ke Museum PETA, dan foto bersama.

“Peserta tour dibagi dua group. KB-TK A dan TK B ke masuk ke dalam Gedung Supriyadi, dilanjutkan Gedung Sudirman secara bergantian,” ujar Heni. Acara kemudian dilanjutkan dengan snack time, dan doa pulang dan penutup.

Dalam Sambutannya Sertu Susanto mengatakan, “Kita harus mengenal dan menghargai perjuangan para Pahlawan, Cinta Tanah Air hingga merdeka lewat diorama, senjata yang digunakan, dan peninggalan pakaian yang digunakan saat berperang.”

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA