Jumat 09 Dec 2022 14:36 WIB

Kabar Baik Buat Inggris, Declan Rice Sudah Sembuh dari Sakit

Rice bisa konsentrasi untuk menjadi starter saat berhadapan dengan Prancis.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Inggris, Declan Rice.
Foto: AP/Abbie Parr
Gelandang timnas Inggris, Declan Rice.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Inggris mendapatkan kabar baik jelang perempat final Piala Dunia 2022 Qatar melawan Prancis, Sabtu (10/12/2022). Gelandang Declan Rice dilaporkan telah kembali berlatih bersama tim, setelah absen pada Rabu (7/12/2022) lalu karena sakit.

Absennya Rice tentu menjadi kekhawatiran tersebut, sebab pemain West Ham United itu selalu dimainkan dalam setiap pertandingan di Piala Dunia 2022 sejauh ini. Kini, Rice bisa konsentrasi untuk menjadi starter saat berhadapan dengan Prancis dalam laga krusial melawan juara bertahan Piala Dunia.

Baca Juga

''Saya yakin Declan fit, dia kembali berlatih dan dia baik-baik saja,'' kata gelandang Inggris, Kalvin Phillips, dikutip dari Dailymail, Jumat (9/12/2022).

Phillipsa mengatakan, jika ternyata ada yang tidak beres lagi dengan Rice, maka dirinya siap untuk berada di lapangan dan melakukan segalanya untuk tetap bugar selama 90 menit. Phillips memang menjadi pelapis Rice di lini tengah. Ia memainkan peran penting Inggris dalam perjalanan ke final Euro 2020 tahun lalu.

Performa itulah yang membuat Manchester City tertarik untuk mendatangkannya. Namun, penampilan pemain berusia 27 tahun itu musim ini diganggu oleh cedera. Kini ia berhasil pulih tepat waktu untuk masuk dalam 26 skuad asuhan Gareth Southgate.

Raheem Sterling, yang absen latihan setelah kembali ke Inggris karena rumahnya dirampok, diperkirakan akan bergabung ke kamp latihan tim pada Jumat (9/12/2022) waktu setempat. Phillips mengakui kalau absennya Sterling merupakan kehilangan besar bagi Inggris. Karena itu ia senang mengetahui pemain Chelsea tersebut akan segera kembali ke tim. ''Kami senang dia baik-baik saja,'' jelasnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement