Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Enam Cemilan Sehat untuk Memperlambat Penuaan

Sabtu 10 Dec 2022 00:17 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ani Nursalikah

Jus campuran strawberry, blackberry, raspberi, blueberry. Enam Cemilan Sehat untuk Memperlambat Penuaan

Jus campuran strawberry, blackberry, raspberi, blueberry. Enam Cemilan Sehat untuk Memperlambat Penuaan

Foto: womanitely.com
Makanan seimbang dapat membantu Anda menua dengan cara yang sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjaga pola makan dapat memperlambat proses penuaan. Dari sekarang Anda harus mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Cemilan pun harus yang bernutrisi untuk tubuh.

Dilansir dari Eat This, Jumat (9/12/2022), makanan seimbang yang penuh serat, protein tanpa lemak, lemak sehat, dan antioksidan dapat membantu Anda menua dengan cara yang sehat dan menurunkan kemungkinan penyakit jantung, demensia dan kondisi lainnya yang berkaitan dengan usia.

Baca Juga

Enam Cemilan Sehat untuk Memperlambat Penuaan

1. Sayuran

Sayuran adalah cemilan super cepat dan mudah yang juga sehat dan penuh nutrisi bermanfaat. Sayuran menyediakan lemak sehat dan antioksidan. Dengan lemak sehat dikenal membuat otak bekerja lebih efisien. Antioksidan dalam sayuran membantu mengurangi peradangan yang mungkin ada dan merusak otak.

 

2. Raspberi

Jika Anda sedang mencari cemilan manis yang tidak mengandung tambahan gula, buah seperti raspberi bisa menjadi pilihan yang sangat baik. Raspberi tinggi antioksidan yang telah terbukti mengurangi tanda-tanda penuaan dengan melawan radikal bebas dalam tubuh dan buah beri ini juga tinggi vitamin C, yang juga terbukti menunda penuaan kulit dan dapat membantu mengurangi keriput.

3. Telur Rebus

Fokus menjaga kesehatan otot merupakan bagian penting dari proses penuaan. Anda memiliki lebih dari 600 otot dalam tubuh, jadi menjaganya agar tetap sehat dengan apa yang dimakan sendiri sangat penting untuk penuaan yang sehat karena otot yang sehat memastikan dapat terus menggerakkan tubuh sedemikian rupa untuk mengurangi risiko penyakit, kelemahan, dan penambahan berat badan.

4. Yoghurt

Yoghurt itu lembut, enak, tinggi protein dan rendah gula. Yogurt mengandung probiotik, yang baik untuk kesehatan usus dan juga dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit. Terutama, probiotik dapat melakukan ini dengan membantu mengurangi peradangan di seluruh tubuh, yang dapat membantu memperlambat munculnya penuaan.

5. Kacang-Kacangan

Kacang hitam, buncis dan lentil penuh dengan protein dan serat nabati, yang dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda di segala usia. Makanan ini juga memiliki manfaat kesehatan tulang. Kacang-kacangan kaya akan semua mineral yang bermanfaat bagi kesehatan tulang, seperti kalsium, magnesium, dan serat dan mineral ini sangat penting untuk perkembangan tulang yang baik dan untuk mencegah keropos tulang.

6. Protein Bar

Protein bar adalah camilan sehat karena berbagai alasan, seperti membantu membangun otot tanpa lemak dan membantu tujuan penurunan berat badan Anda. Tidak hanya itu, protein juga dapat memperkuat kadar kolagen Anda, yang dapat membantu membuat kulit Anda lebih kencang dan tidak mudah kendur. keriput.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA