Wednesday, 17 Rajab 1444 / 08 February 2023

Pemprov Bengkulu Siapkan 430 Lowongan Pekerjaan di Job Fair

Jumat 09 Dec 2022 14:22 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Para pencari kerja memadati Job Fair (ilustrasi).

Para pencari kerja memadati Job Fair (ilustrasi).

Foto: Edi Yusuf/Republika
Jenjang pendidikan yang dibutuhkan dari SMA sederajat hingga S1

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu menyiapkan 430 lowongan pekerjaan di perusahaan yang berada di Bengkulu pada kegiatan Job Fair pada 15 Desember 2022. "Pada 15 Desember 2022, kita pastikan melaksanakan Job Fair dengan menyediakan sekitar 430 lowongan dari berbagai perusahaan yang ada di Provinsi Bengkulu," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Provinsi Bengkulu Ahmad Nurdin di Kota Bengkulu, Jum'at (9/12/2022). 

Ia menyebutkan pelaksanaan Job Fair hanya dilakukan dalam satu hari di Bencoolen Mall (BIM) Bengkulu.Dalam kegiatan tersebut tersedia lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan seperti perhotelan, toko, klinik, dealer dan perusahaan lainnya.

Baca Juga

Dengan adanya kegiatan Job Fair tersebut dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di Provinsi Bengkulu, sebab saat ini angka pencari kerja di Bengkulu tercatat sekitar 23 ribu orang. Ahmad mengimbau agar seluruh masyarakat di Bengkulu yang membutuhkan pekerjaan dapat hadir pada kegiatan Job Fair tersebut dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang ada.

"Kegiatan Job Fair ini gratis untuk seluruh pencari kerja di Provinsi Bengkulu yang ingin mendaftar," ujarnya.

Sebelumnya, Disnakertrans Provinsi Bengkulu juga telah melaksanakan Job Fair pada 2021 dengan bekerjasama dengan 26 perusahaan dan 367 lowongan pekerjaan yang ditawarkan. Untuk pekerjaan yang ditawarkan cukup banyak seperti marketing executive, counter sales, team leader, customer service, sales representative, receptionist dan masih banyak lagi dengan jenjang pendidikan yang dibutuhkan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat hingga Strata satu.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA