Jumat 09 Dec 2022 13:19 WIB

Upamecano Klaim Jude Bellingham Bukan Ancaman Serius Buat Prancis

Menurut Upamecano, akan terjadi pertarungan ketat di lini tengah.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bek Prancis, Dayot Upamecano (kanan).
Foto: AP/Natacha Pisarenko
Bek Prancis, Dayot Upamecano (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Jude Bellingham menjadi salah satu pemain paling bersinar di tim nasional Inggris selama Piala Dunia 2022 Qatar. Namun, bek Prancis Dayot Upamecano tidak merasa pemain gelandang itu akan menjadi ancaman serius, menjelang Prancis vs Inggris pada perempat final Piala Dunia 2022, Ahad (11/12/2022) dini hari WIB.

Bek Bayern Muenchen itu memang sudah sering berhadapan langsung saat timnya menghadapi Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman. Karena itu, dirinya merasa sudah tahu betul bagaimana karakteristik permainan Bellingham.

Baca Juga

''Saya tidak akan menyebutnya sebagai ancaman. Tapi mereka memiliki tim yang sangat kuat. Saya mengenalnya dengan baik, Bayern vs Dortmund adalah perang. Dia mendapatkan pengalaman dan dia dipercaya di setiap pertandingan,'' ujar Upamecano dilansir Sky Sports, Jumat (9/12/2022).

Menurut Upamecano, akan terjadi pertarungan ketat di lini tengah saat Prancis berhadapan dengan Inggris. Karena itu, Prancis akan mengandalkan Antoine Griezmann dan Adrien Rabiot untuk meredam lini tengah Inggris yang akan diperkuat Bellingham.

Upamecano menegaskan kalau persiapan Prancis untuk perempat final akan fokus pada lawan kolektif dibandingkan individu. Bahkan Upamecano mengatakan timnya menganalisis Inggris lewat video pertandingan mereka.

''Kami punya banyak waktu untuk istirahat dan mempersiapkan diri dengan baik. Kami menikmati (waktu bersama) keluarga kami di sini. Itu luar biasa,'' jelas Upamecano.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement